Implementasi Surat Edaran No. 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) bagi Guru SD Negeri Kabupaten Pemalang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1139Kata Kunci:
Covid-19, Elementary School Teacher, Implementation, Study From Home.Abstrak
Referensi
Acep Roni Hamdani, A. P. (2020). Efektivitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Dimasa Pandemi Covid- 19 Pada Jenjang Sekolah Dasar. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang,, 2-3.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hilna Putria, L. H. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 861-872.
Husni Wakhyudin, A. D. (2020). STUDI ANALISIS GURU KELAS DALAM PERENCANAAN PEMBELAJARAN. SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN, 481-491.
KBBI online. (2021-05-23, 13:49). Retrieved from https://kbbi.web.id/: https://kbbi.web.id/implementasi.
Kementerian pendidikan dan kebudayaan. 2020. Surat Edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jakarta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2020. Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Sekretaris Jenderal. Jakarta.
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Moleong, Lexy J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ridho. 2020. Kendala Pembelajaran Daring Guru SD di Kabupaten Banjarnegara. Yogyakarta: Universitas PGRI Yogyakarta Indonesia.
Sobron A.N, B. R. (2019). Pengaruh Daring Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Prosiding, 1-5.
Sudarsana, I Ketut dkk. 2020. Covid-19: Perspektif Pendidikan. Bali: Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. 2019. Metodologi Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta cv.
Syifa, dkk. 2019. Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar. Semarang: Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar.
Wakhyudin, Husni dkk. (2020). Studi Analisis Guru Kelas Dalam Perencanaan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Pandean Lamper 02 Kota Semarang. Seminar Nasional Hasil Penelitian (SNHP) Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas PGRI Semarang:Semarang, 2 Desember 2020