Keefektifan Metode Fun Learning Terhadap Pembentukan Karakter Disiplin Siswa Tema Cuaca Kelas III SD Negeri Palebon 03 Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1223Kata Kunci:
Effective, Fun Learning, Character Discipline.Abstrak
Referensi
Ali, Imron. 2011. Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Jakarta: PT Bumi Aksara. Bandung: Alfabeta.
Daniel, Wong. 2012. Happy Student. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Farida, Anna dkk. 2012. Sekolah yang Menyenangkan: Metode Kreatif Mengajar dan Pengembangan Karakter Siswa. Bandung: Nuansa.
Hasbullah. 2010. Otonomi Daerah. Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Layyinah, Leni. 2017. “Menciptakan Pembelajaran Fun Learning Based On Scientific Approach Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Pad Pembelajaran PAIâ€. Volume 4 Nomor 1.
Lickona, Thomas. 2012. Mendidik Untuk Membentuk Karakter Bagaimana Sekolah Memberikan Pendidikan Sikap Hormat & Bertanggung Jawab. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurfitriana. 2016. “Pengaruh Penerapan Metode Fun Learning Terhadap Minat Belajar IPA Bagi Siswa Kelas V Di MI Bahrul Ulum Palangga Kabupaten Gowaâ€. Skripsi. Makasar: UIN Alauddin Makasar.
Nurtiani, Ayi Teiri dan Sheilisa. 2017. “Efektivitas Metode Fun Learning Terhadap Kecerdasan Logika Matematika Anak Kelompok B di TK Methodist Banda Acehâ€. Volume 4 Nomor 2.
Santika, I. 2020. “Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daringâ€. IVCEJ, Volume 3 Nomor 1.
Saputra, Henry dan Anugerah Diah. 2014. “Keefektifan Pembelajaran Outdoor Learning Berbasis Nilai Karakter Terhadap Hasil Belajar Tematik Terintegrasi Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Meteseh Rembangâ€. Volume 4 No 2.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Syahrul, Syamsir. 2016. “Penerapan Metode Fun Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tompobulu Kabupaten Gowaâ€. Tidak terdapat volume dan nomor.
Tu’u, Tulus. 2004. Peran Disiplin Pada Perilaku & Prestasi Siswa. Jakarta: PT Grasindo.