Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Minat Belajar Matematika Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i2.1258Kata Kunci:
Interest to Learn, Mathematics, Online Learning, Covid-19 Pandemi.Abstrak
Referensi
Alkhaira, S., & Lena, Mai S. (2021). Survei Minat dan Hasil Belajar Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Semasa New Normal Covid-19 Pada Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Proyeksi, 16 (1), 50-60.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10 (3), 282–289.
Basar, A. M. (2021). Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2 (1), 208–218.
Budi kuncoro ningsih, S. (2017). Pengaruh Teman Sebaya dan Persepsi Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Siswa di Sekolah Dasar Gugus Sugarda. Jurnal Sains Sosial dan Humaniora, 1 (2), 85-92. doi:10.30595/jssh.v1i2.1704
Daniyati, N. A. (2015). Hubungan Antara Kemampuan Verbal, Kemampuan Interpersonal, dan Minat Belajar dengan Prestasi Belajar Matematika. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (1), 50–60.
Jaelani, A., Fauzi, H., Aisah, H., & Zaqiyah, Q. Y. (2020). Penggunaan Media Online dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar PAI di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal IKA: Ikatan Alumni PGSD UNARS, 8 (1), 12-24.
Kurniawan, D. E., & Makin. (2021). Pengaruh Metode Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Education and development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, 9 (2), 47-51.
Oktavia, D. N., Sutisnawati, A., dan Maula, L. H. (2020). Analisis Minat Belajar Matematika Berbasis Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Di Kelas Rendah. DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 3 (2), http://journal.stkip-andi-matappa.ac.id/index.php/dikdas.
Sarah, C., Karma, I N., & Rosyidah, A. N. K. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di Gugus III Cakranegara. Progres Pendidikan, 2 (1), 13-19.
Sembiring, R. M. (2013). Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 6 (2), 34–44. https://doi.org/10.24114/jtp.v6i2.4996
Susanto, A., (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sutriyani, W. (2020). Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika Mahasiswa PGSD Era Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan Dasar: Jurnal Tunas Nusantara, 2 (1), 155-165.
Usatnoby, M. C. M., Amsikan, A., & Mamoh, O. (2020). Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas VIII SMP Negeri Nunufafi Tahun Ajaran 2019/2020. MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 5 (2), 59-63.
Widiantika, I., dan Munandar, D.I. (2021). Analisis Minat Belajar Daring Matematika Siswa Komunitas Studygram Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4 (2). DOI 10.22460/jpmi.v4i2.425-434
Yunitasari, R., dan Hanifa, U. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (3), 232–243. https://edukatif.org/index.php/.