Kesulitan Guru SD Negeri Dumeling 01 dalam Mengimplementasikan Penilaian Autentik Selama Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1261Kata Kunci:
Authentic Assessment, Online Learning, Teacher's Difficulties.Abstrak
Referensi
Aiman. 2016. “Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Kurikulum 2013; Studi Kasus Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Temple Sleman Yogyakartaâ€. Yogyakarta: Jurnal Pendidikan Madrasah.
Cahyaningrum, N., Priyanto, W., & Rofian. 2020. “Analisis Materi Pembelajaran IPS Pada Buku Ajar Tematik Terbitan Kemendikbud Di Sekolahâ€. Journal for Lesson and Learning Studies. https://bit.ly/3wFIuo9.
Cintiasih. 2020. “Implementasi Model Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas III SD PTQ Annida Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2020â€. Salatiga: IAIN Salatiga.
Djamaroh. 2000. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Gusty S, dkk. 2020. Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi Covid-19. Yayasan Kita Menulis https://books.google.co.id/books?id=HSz7DwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id#v=onepage&q&f=false.
Moleong. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Oktawirawan. 2020. “Faktor Pemicu Kecemasan Siswa Dalam Melakukan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19â€. Jambi: Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi.
Permendikbud No. 104 Tahun 2014 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan https://bit.ly/2Z5RVyM.
Permendikbud No. 23 Tahun 2013 Tentang Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar di Kabupaten/Kota. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan https://bit.ly/3gNTxpw.
Safitri, Debby, Intan. 2020. Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Implementasi Penilaian Autentik Pada Pembelajaran Tematik Kelas II SD Negeri Pandean Lamper 01 Semarang. Skripsi. Semarang: UPGRIS.
Setianingsih, Rais. 2016. Diktat Strategi Belajar Mengajar. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Sugiyono. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. bandung: Penerbit Alfabeta.
Sumantri dkk. 2020. Booklet Pembelajaran Daring. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://dikti.kemendikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/12/Booklet-Pembelajaran-Daring.pdf
Supardi. 2015. Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, Dan Psikomotorik Konsep dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Wulandari, Novita. 2016. Pelaksanaan Penilaian Autentik Kurikulum 2013 di Kelas IV A Sekolah Dasar Negeri 1 Kembaran Kulon Kabupaten Purbalingga. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.