Analisis Program Pendidikan Karakter (PPK) di SD N Muntung Selama Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1300Kata Kunci:
Character Education, Covid-19, Elementary School.Abstrak
Referensi
Anisyifa. 2014. Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Pendidikan Islam.
Ariandy, Mohammad. (2019). Jurnal Pendidikan. Kebijakan Kurikulum Dan Dinamika Penguatan Pendidikan Karakter Di Indonesia. Volume 3 No. 2.
Dewi, Wahyu Aji Fatma. (2020). Dampak Covid 19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah. Jurnal Pendidikan. 2(1), 60.
E.Hulawa, Djeprin. (2019). Skirpsi. Al Zhanuji Character In Strengthening Character Education In Indonesia.
Hartantik, Yulianti. 2014. Implementasi Pendidikan Karakter di Kantin Kejujuran. Malang: Gunung Samudra.
Kemendikbud. 2020. Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 Di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19): Kemendikbud
Komara Endang. 2018. Penguatan Pendidikan Karakter dan Pembelajaran Abad 21. Jurnal Sipatahoenan. 4 (1), 24-25.
Pepres. (2017). Tentang Pendidikan Karakter.
Santika,I Wayan Eka. (2020). Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Daring. Universitas Dwijendra, Denpasar. Vol 3 No 1.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif, kualitatif dan RND. Bandung: PT Alfabeta
Sukiyat. (2020). Strategi Implementasi Pendidikan Karakter. CV Jakad Media Publishing.
Syafril dan Zen Henri Zenzen. (2017). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Depok: Kencana.
Taufan, J., dan Mazhud, F. 2016. Kebijakan-Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif Di Sekolah X Kota Jambi. Jurnal Penelitian Pendidikan. 16 (3), 23.
Wahyuni, Sri. Iin Hindun, Yanuar Setyaningrum, Masrud. 2020. Implementasi PPK Berbasis Kelas Melalui Literasi Pada Masa Pandemi Covid 19 di SMP Muhammadiyah 1 Malang. Jurnal Abdimas.2 (3), 200-206.
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter: Konsep dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana.