Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres Minasaupa 1 Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i3.1314Kata Kunci:
Model Application, NHT Learning, Learning Motivation.Abstrak
Â
Referensi
Abimanyu, Soli & Samad, Sulaiman. 2019. Pedoman Penulisan Skripsi. Makassar: FIP UNM
Abimanyu, S . 2018. Psikologi Pendidikan. Makassar: FIP UNM
Abin S. 2015. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Abdurrahman. 2013. Pengelolaan Pengajaran. Ujung Pandang: Bintang Selatan
Ahmadi, A. dan Rohani, A. 2019. Bimbingan dan Konseling Di Sekolah. Jakarta: Rineka cipta
Cahyani. 2010. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbasis Kecakapan Hidup (Life Skill) pada Materi Keanekaragaman Makhluk Hidup. http://blog.com . Diakses 27 Oktober akses pkl. 19.00
Dimyanti dan Mudjono. 2016. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Djamarah, & Bahri. S . 2020. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Elfis. 2010. Model-Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Tipe 1. http://elfisuir.blogspot.com. Diakses 27 oktober akses pkl.19.30
Hadi, S. 2020. Statistik, Jilid 1. Yogyakarta: Andi Offset
Herdian, 2010. Pembelajaran Numbered Head Together. 2010. http:// blog. Com. Diakses 24 Oktober akses pkl 11.00
Khutyatiningsih. 2010. Cara Belajar Efektif. http:// blog.com. Diakses 20 Oktober akses pkl 20.00
Komalasari.K. 2010. Pembelajaran Kontekstual (Konsep dan Aplikasinya). Bandung: PT Refika Aditama.
Lie. 2012. Cooperative Learning. Jakarta: Gramedia.
Mappasoro. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Makassar: FIP UNM.
Mbahtusai. 2010. Faktor-Faktor yang Dapat Menurunkan Motivasi Belajar. 2010 http://www.blog persimpangan.com. Diakses 18 Oktober. Akses (pkl 12.00)
Romlah. 2019. Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Jakarta: Depdikbud Ditjendikti
Prayitno. 1995. Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok. Jakarta: