Implementasi Model Pembelajaran Daring pada masa Pandemi Covid-19 di Kelas IV SDN Tondokerto Tahun Ajaran 2020/2021
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1390Kata Kunci:
Implementation, Learning model, Online Learning.Abstrak
Referensi
Dewi, Wahyu Aji Fatma. 2020. Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di sekolah dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (1), 55-56.
Haerul, Haedar Akib dan Hamdan. 2016. Implementasi Kebijakan Program Makassar Tidak Rantasa (MTR) di Kota Makassar. Jurnal Administrasi Publik, Volume 6, Nomor 2.
Isman. 2016. Pembelajaran Moda Dalam Jaringan (MODA DARING). ISBN: 978-602-361-0457
Juni Prinasa, donni. 2017. Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran. Bandung: Pustaka Setia
Kementerian Kesehatan RI. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease. Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, 1-136.
Keputusan Presiden No 12 Tahun 2020, TENTANG PENETAPAN BENCANA NON ALAM PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) SEBAGAI BENCANA NASIONAL.
Keputusan Presiden No. 11 Tahun 2020, TENTANG PENETAPAN KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT COVID-19.
Khusniyah, Nurul Lailatul dkk. 2019. Efektifitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 17 (1).
Martono, Nanang. 2015. Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Rajawali Pers.
Mulyadi, Deddy. 2015. Studi Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Proses Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik.Bandung: Alfabeta CV
Naserly, Mursyid Kamsir. 2020. Implementasi Zoom, Google Classroom, Dan Whatsapps Group Dalam Mendukung Pembelajaran Daring (Online) Pada Mata Kuliah Bahasa Inggris Lanjut. Jurnal Aksara Publik, 4(2), 155-165.
Nurdyansyah. Eni Fariyatul Fahyuni. 2016. Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamial Learning Center.
Padjar,S.,Suprapti.,Danang., Febryantahanuji. 2019. Media Pembelajaran E- Learning Dengan Metode Parsing Untuk Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran di Sekolah. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Sistem Komputer P-ISSN: 1970-6738 E-ISSN: 2538-0082.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori & Aplikasinya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Surat Edaran Bupati Pati No 443.1/037 Tahun 2021, TENTANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT UNTUK PENGENDALIAN PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN PATI.
Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 TAHUN 2O2O TENTANG PENCEGAHAN COVID-19 PADA SATUAN PENDIDIKAN .