Tingkat Keberhasilan Komunikasi Interpersonal dalam Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1485Kata Kunci:
Covid-19, Interpersonal Communication, Online Learning.Abstrak
Referensi
Basri, I. K. 2017. “Evaluasi Pembelajaran Sekolah Dasar (SD) Berbasis Pendidikan Karakter dan Multikulturalâ€. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. Volume 1, Nomor 4.
Cangara Hafied. 2018. Pengantar Ilmu Komunikasi. Depok. Raja Grafindo Persada.
Dewi, Wahyu A,F. 2020. Dampak COVID-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan vol. 2, no. 1. Universitas Pahlawan.
Harapan,E. 2016. Komunikasi Interpersonal. Rajawali Pres. Depok.
Hasanah, dkk. 2020. Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi COVID-19. DIGITAL LIBRARY: UIN SUNAN GUNUNG DJATI.
Irhandayaningsih, A. 2020. Pengukuran Literasi Digital Pada Peserta Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi Vol. 4(2). Universitas Diponegoro.
Kemendikbud. 2020. Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19. http://pgdikmen.kemdikbud.go.id/read-news/surat-edaran-mendikbud-nomor-4-tahun-2020. Diakses 13 Agustus 2021.
KEMENKES. 2020. Pertanyaan dan Jawaban Terkait COVID-19. https://www.kemkes.go.id/folder/view/full-content/structure-faq.html Diakses 13 Agustus 2020.
Kurniawan, A. 2018. Metodologi Penelitian Pendidikan. Remaja rosdakarya. Bandung.
Malik, A. 2014. Fungsi Komunikasi Antar Guru dan Siswa Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan (Studi Kasus Proses Belajar Mengajar pada SMP Negeri 3 Sindue. Jurnal Ilmu Komunikasi vol.3, no. 2. Universitas Diponegoro.
Moleong, J. L. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Pontoh, Widya P. 2013. Peranan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Meningkatkan Pengetahuan Anak. Jurnal Ilmu Komunikasi “Acta Diurna†Vol. 1 No. 1. Universitas Jenderal Soedirman. Purwokerto.
Rigianti, Henry Aditia. Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara volume 7 nomor 2 Juli 2020. Elementary School. Universitas PGRI Yogyakarta. Yogyakarta.
Riyana, C. 2019. Produksi Pembelajaran Berbasis Online. Tangerang Selatan. Universitas Terbuka.
Wulandari, dkk. 2020. “Analisis Pembelajaran Daring Pada Guru Sekolah Dasar Di Era COVID-19â€. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi. Vol.7, No. 2. IKIP Siliwangi.