Analisis Proses Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas V SDN 2 Wulung Blora
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1495Kata Kunci:
Analysis, Covid-19 Pandemic, Online Learning.Abstrak
Referensi
Firman & Sari Rahayu Rahman. 2020. “Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19â€. Indonesian Journal of Educational Science. 02 (02): 81-89
Hamdani, Acep Roni & Asep Priatna. 2020. “Efektifitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Subangâ€. Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang. VI (01): 4-9
Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum Pada Satuan Pendidikan Dalam Kondisi Khusus
Putria, Hilna, Lutfhi Hamdani Maula & Din Azwar Uswatun. 2020. “Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemi Covid-19 Pada Guru Sekolah Dasar.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).
Suriadi, Harri Jumarto, Firman, & Riska Ahmad. 2021. “Analisis Problema Pembelajaran Daring Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didikâ€. Jurnal Ilmu Pendidikan. 3 (1): 165-173.
Trisnadewi, Komang & Ni Made Muliani. 2020. Covid-19 Perspektif Pendidikan. Denpasar. Kita Menulis.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Velayan, Thirumalaisamy P. & Christian G Meyer. 2020. “The Covid-19 Epidemicâ€. Tropical Medicine and International Health. 25 (3): 278-280.
Wakhyudin, Husni & R. R. N. Permatasari. 2017. “Pengembangan Media Komik Misugi Anaya Pembelajaran IPA Kelas III Materi Sumber Energi dan Kegunaannyaâ€. Pancasakti Science Education Journal. 2 (2): 98-103.
Wardana, M. Y. S. & Fitriyani. 2019. “Implementasi Model RME dengan Media Pizza Pecahan Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Siswaâ€. Malih Peddas. 9 (1): 69-78.
Wardana, M. Y. S. & Yuwenti Rifaldiyah. 2019. “Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pemecahan Masalah Matematikaâ€. Thinking Skills and Creativity Journal. 2 (1): 19-26.
Yuangga, Kharisma Danang & Denok Sunarsi. 2020. “Pengembangan Media dan Strategi Pembelajaran Untuk Mengatasi Permasalahan Pembelajaran Jarak Jauh di Pandemi Covid-19â€. Jurnal Guru Kita. 4 (3): 51-58.