Keefektifan Metode Resitasi dengan Media Pembelajaran Moeko (Monopoli Ekosistem) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1514Kata Kunci:
Effectiveness, Learning Media, Recitation Method.Abstrak
Referensi
A Y Soegeng Ysh. 2016. Landasan Kependidikan. Semarang: IKIP PGRI Semarang Press.
Ahmad Susanto. 2016. Teori belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azhar Arsyad. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Djamarah dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Istiqomah, Wahyu. 2015. Peningkatan Prestasi Belajar (Peningkatan Prestasi Belajar IPA Materi Cara Manusia dalam Memelihara dan Melestarikan Alam Melalui Metode Resitasi pada Siswa Kelas III MI Salafiyah Kendal Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.
Munadi, Yudhi. 2013. Media Pembelajaran (Sebuah Pendekatan Baru). Jakarta: Referensi.
Rayandra Asyar. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV
Sukmadinata. 2010. Metode penelitian pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suyono dan Hariyanto. 2017. Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. http://www.uusisdiknas.com/.