Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Materi IPA Semester I Kelas V Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i2.1594Kata Kunci:
Analyze, Learning difficulties, Natural science.Abstrak
Referensi
Dalyono, M. 2010. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta
Hidayat, Syarif. Pengaruh Kerjasama Orang Tua dan Guru Terhadap Disiplin Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kecamatan Jagakarsa-Jakarta Selatan,†Jurnal Ilmiah WIDYA, Vol. 1 No.2 (Juli-Agustus, 2013), 94.
Hurit, Andreas Au dan Diah Harmawati. Analisis Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum K13 di SD Inpres Gudang Arang Merauke. Journal Of Primary Education. Vol. 1 No. 2, 2019.
Idris, Zahara. 1986. Dasar-dasar Pendidikan. Padang: Angkasa Raya
Moleong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Nisa, Afiatin. Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar.
Muhibbinsyah. 2010. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rigianti, Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School 7. 297-302, 301. 2020.
Sugihartono. 2007. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Suharjo, Drajad. 2003. Metodologi Penelitian dan Penelitian Lapangan Ilmiah. Yogyakarta: UII Press.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suprihatin, Siti. Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro. Vol. 3 No. 1, 2015.
Tambak, Syahrani. Metode Bercerita Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Al-Thoriqah. Vol. 1 Nol. 1, 2016. Diakses pada tanggal 10 Oktober 2021 pukul 19:00.
Wahyuni. Analisis Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas VII SMP Negeri 4 Terbanggi Besar. Jurna Sains dan Teknologi, 2018.
Widiantari, Ni Ketut Maha Putri, dkk. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran Matematika. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 4 No. 1, 2015.