Pengaruh Metode Demonstrasi dengan Media Tutup Botol terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas I SDIT Budi Utomo Makassar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1630Kata Kunci:
Bottle Cap Media, Demonstration Method, Learning Outcomes.Abstrak
Referensi
Abidin, Yunus dkk. 2017. Pembelajaran Literasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, Azhar. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Asyhar, Rayanda. 2012. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Refleksi, 2012.
Depdiknas. 2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang sistem pendidikan nasional.
Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Khoiriyah, Siti, Rahmat Raiz, Kiswoyo. 2019. Pengaruh Metode Demonstrasi Berbantu Patepin Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman di Negeriku. (Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, Vol 2 No 1, Tahun 2019) h: 115-122
Munir. 2005. Konsep dan Aplikasi Program Pembelajaran Berbasis Komputer (Computer Based Interaction). Bandung: P3MP UPI.
Nawir. 2015. Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Melukis Peserta Didik Kelas Xii Ipa 3 Sma Negeri 1 Donri Donri Kabupaten Soppeng. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Volume 1, No. 1 2015.
Roestiyah N.K. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rusmasari. 2019. Pengaruh Media Wayang Kartun Dengan Metode Demonstrasi Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas IV DI MI Al-Muhajirin Banjarmasin. Banjarmasin: Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.
Siagian. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sudjana, Nana. 2010. Dasar-dasar Proses Belajar. Bandung: Sinar Baru.
Sundayana, W. 2014. Pembelajaran Berbasis Tema (Panduan Guru dalam Mengembangkan Pembelajaran terpadu). Jakarta: Erlangga.
Sutikno, Sobry. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Prospect.
Suyono dan Hariyanto. 2015. Implementasi Belajar dan Pembelajaran. Bandung. Remaja.