Hubungan Kreativitas Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Gugus XVI Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1857Kata Kunci:
Learning Creativity, Learning Achievement, Students.Abstrak
Referensi
Adirestuty, F. (2019). Pengaruh Self-Efficacy Guru dan Kreativitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Wahana Pendidikan, 4 (1), 54–67.
Budaya. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5 (2), 228.
Emzir. (2017). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif. PT Rajagrafindo Persada.
Kuswariningsih, S. (2016). Korelasi Kebiasaan Belajar, Kreativitas Belajar dan Prestasi Belajar IPS. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS, 10 (3), 389–395.
Martono, N. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. PT Rajagrafindo Persada.
Rosmalah. (2021). Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5 (2), 223.
Salsabila, S., & Ramdhini, S. A. (2020). Hubungan Tingkat Kreativitas dengan Prestasi Belajar pada Siswa Sekolah Dasar Kelas III SDN Karang Tengah 7. AS-SABIQUN, 2 (1), 18–27.
Septiana, R. (2019). Hubungan kreativitas belajar siswa dengan hasil belajar ilmu pengetahuan alam. PROCEEDINGS-OPEN ACCESS JOURNAL, 1 (01), 06–10.
Sirait. E.D. (2017). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif. Unindra Vol. 6 (1): 35-43
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Susanto, A. (2015). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Pranadamedia Group.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wijono. T. (2018) Pengaruh Motivasi Siswa Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pkn Siswa. Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan. Program Studi PPKN FKIP Universitas PGRI Madiun. Vol 6 No 2 Oktober 2018, hal 90-101.