Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar IPS Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i1.1881Kata Kunci:
Learning Effectiveness, Learning Outcomes, Recitation Method.Abstrak
Referensi
Aditya, D. Y. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal SAP, 1 No. 2, 175–174.
Arifin, Z. (2011). Evaluasi Pembelajaran. PT Remaja Rosda Karya.
Dimyati, & Mudjiono. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2012). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Irfan, M. (2019). Pengaruh Penerapan Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA. Jurnal Bioma, 1 No. 01, 47–55. https://ojs.unsulbar.ac.id/index.php/bioma
Purwanto. (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Belajar.
Rohmawati, A. (2015). Efektifitas Pembelajaran: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 9 No. 1. https://doi.org/10.21009/JPUD.091.
Sanjaya, W. (2016). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana Prenada Media Group.
Sidiq, M. A. H., & Ibad, T. N. (2018). Penerapan Metode Resitasi dan Simulasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa. Jurnal Bidayatuna, 01 No. 02, 95–108.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana Prenada Media Group.
Syaiful, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta.
Syarif, S. M. (2016). Strategi Pembelajaran. PT Raja Grafindo Persada.