Analisis Kemampuan Peserta Didik dalam Aspek Pengetahuan Sikap Keterampilan pada Pembelajaran Tematik Secara Daring
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i2.1891Kata Kunci:
Attitude, Knowledge, Skills.Abstrak
Referensi
Ali Sadikin, A.H. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah COVID-19. Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 1-11.
Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. (2016). Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar.Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Ermayulis, Syafni. (2020) Penerapan Sistem Pembelajaran Daring dan Luring di Tengah Pandemi COVID-19. Diakses pada 25 Juni 2021 melalui https://www.stit alkifayahriau.ac.id/penerapan-sistem-pembelajaran-daring-dan-luring-di-tengah-pandemi-covid-19/
Firman., Sari Ayu.F.(2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi COVID-19. Indonesian Journal of Educational Science,85.
Isman, Mhd. (2016). Pembelajaran Media dalam Jaringan (Moda Jaringan). The Progressive and Fun Education Seminar,587.
Putria, Hilna. Luthfi HM. dan Din AU. (2020) Analisis Proses Pembelajaran Daring Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar.Jurnal Basicedu Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020, 861 - 872
Putri, Ragil D.P., dan Suyadi. (2021).Problematika Pembelajaran Daring Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar.Jurnal Basicedu,3918.
Sari, Ria Puspita., Nabila B.T., dan Meidawati S. (2021). Dampak Pembelajaran Daring bagi Siswa Sekolah Dasar Selama COVID-19. Prima Magistra:Jurnal Ilmiah Kependidikan,12.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung:Alfabeta.
Susanto, Rudi Umar. (2019).Ranah Kognitif dalam Dunia Evaluasi Pembelajaran:dari C1 hingga C6. diakses pada 13 Januari 2022 melalui https://duta.co/ranah-kognitif-dalam-dunia-evaluasi-pembelajaran-dari-c1-hingga-c6
Syafa'ati, Jovana. S.N., Sucipto,Mila. R. (2021) Analisis Prestasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Educatio Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka.124.
Syah, Muhibbin. (2013) Psikologi dengan Pendekatan Baru.Bandung:Remaja Rosdakarya.
Tim Penyusun. (2008) Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional.
WHO (2020) Key Messages and Actions for Covid-19 Prevention and Control in Schools.Diakses pada 29 Mei 2021 melalui https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/technical-guidance-publications/points-of-entry-and-mass-gatherings/key-messages-and-actions-for-covid-19-prevention-and-control-in-schools-march-2020.
Winingsih, LH. Erni H. dan Lisna SS. (2020) Penguatan Ranah Psikomotorik Siswa Sekolah Dasar. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan,kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.