Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Media Animasi dan Media Gambar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i4.2105Kata Kunci:
Animation Videos, Image Media, Learning Outcomes, Problem Based Learning Mode.Abstrak
Referensi
Alannasir, Wahyullah. 2021. Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa. Dikdas Matappa Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar. Vol. 4 No. 2.
Arsyad Azhar. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia
Huda, Asrul dan Noper Ardi. 2021. Teknik Multimedia dan Animasi. Padang: UNP Press
Isrok’atun dan Amelia Rosmala. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Jihad, Asep dan Abdul Haris. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2016. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Bogor: Kata Pena
Mirnawati. (2020). Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa. Jurnal Didakta Vol 9 No.1
Permana, Deifan, Dian Indihadi. 2018. Penggunaan Media Gambar terhadap Pembelajaran Menulis Puisi Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol. 5, No. 1
Putri, Ade Ayu, dkk. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran PBL Berbantu Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SD. Journal for Lesson and Learning Studies, Vol. 1 No. 1
Ramdani, Peri. 2021. Media Pembelajaran Animasi. Sukabumi: Farha Pustaka
Rusman 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Shoimin, Aris. 2014. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group