Pengembangan Hasil Belajar Siswa Kelas II dalam Menggunakan Media Video Pembelajaran Di SD Ujung
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i3.2183Kata Kunci:
Audio-visual, Learning outcomes, Learning media, Mathematics.Abstrak
Referensi
Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Dias Septi Indriani, Keefektifan Model Think Pair Share Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar, Journal of Elementary Education Vol. 3, No. 2, Juni 2014.
Janner Simarmata, et al., Elemen-Elemen Multimedia Teks, Gambar, Suara, Video, Animasi Untuk Pembelajaran, (Yayasan Kita Menulis, 2020).
Kaddas, Badruddin dan Bakar, ince prabu setiawan. Pengaruh penggunaan gadget terhadap minat belajar siswa kelas V MIN 1 kota Makassar, jurnal kajian keislaman vol.2 2021.
Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat. Bahasa Edisi Keempat. (Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 2012)
Karwono dan Heni Mularsih, Belajar dan Pembelajaran Serta Pemanfaatan Sumber Belajar, (Depok: PT Rajagrafindo Persada, 2017), 19-20.
Kurniawan, T.D. & Trisharsiwi. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V SD Se-Kecamatan Gedangsari Gunungkidul Tahun Ajaran 2015/201. Jurnal: Pendidikan Ke-SD-an. 3, (1).
Miftahul Khairani, Sutisna dan Slamet Suyanto, Studi Meta Analisis Pengaruh Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik, Jurnal Biokolus Vol.2, No.1, Januari – Juni 2019.
Miskowati, M. (2012). Pembangunan Media Pembelajaran Geografi Untuk Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karangpandan Berbasis Multimedia Interaktif. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 35-39.
Riyana, C. (2007). Pedoman Pengembangan Media Video. Jakarta: P3AI UPI
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R n D (Bandung: Alfabeta, 2016).
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, (Jakarta: Rineka Cipta, 2006).
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen, (Jakarta: PT Media, Pustaka Mandiri).
Windiyani, T. & Novita, L. (2018). Penggunaan Media Pembelajaran Gambar Fotografi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jurnal: JPsd Untirta. 4 (1).