Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Pada Tema 1 Subtema 1 Semester Gasal Di Kelas IV SD Negeri Kembanglangit Tahun Ajaran 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i3.2224Kata Kunci:
Factor, Influence, Learning Outcomes.Abstrak
Referensi
Afrizal, (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Alfin, J. (2014). Analisis karakteristik peserta didik pada tingkat sekolah dasar.
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 4 (1), 80-86.
Anzar, S. F., & Mardhatillah, M. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Peserta didik Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD Negeri 20 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Tahun Ajaran 2015/2016. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4 (1).
Arifin, Z. (2020). Metodologi penelitian pendidikan. Jurnal Al-Hikmah, 1 (1).
Fitriana, F., & Bakhtia, F. A. (2017). Karakteristik Peserta didik Kelas IV SD.
Kurniawan, A. (2018). Metodologi penelitian pendidikan.
Moelong, Lexy J, (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nasrun, A. R., & Nasrun, A. R. (2015). Psikologi Belajar. Al-Fikrah: Jurnal Kependidikan Islam IAIN Sulthan Thaha Saifuddin, 6, 56878.
Noor, T. (2018). Rumusan tujuan pendidikan nasional pasal 3 undang-undang sistem pendidikan nasional No 20 Tahun 2003. Wahana Karya Ilmiah Pendidikan, 3 (01).
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat belajar sebagai determinan hasil belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1 (1), 128-135.Nurhayati, E. 2018. Psikologi pendidikan inovatif. Pustaka Pelajar.
Pingge, H. D., & Wangid, M. N. (2016). Faktor yang mempengaruhi hasil belajar peserta didik sekolah dasar di kecamatan kota Tambolaka. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar Ahmad Dahlan, 2 (1), 107-122.
Raresik, K. A., Dibia, I. K., & Widiana, I. W. (2016). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar Bahasa Indonesia pada peserta didik kelas V SD gugus VI. Mimbar PGSD Undiksha, 4 (1).
Salsabila, A., & Puspitasari, P. (2020). Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar peserta didik Sekolah Dasar. Pandawa, 2 (2), 278-288.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R dan D, Bandung: Alfabeta.