Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) di SDN 13 Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i3.2336Kata Kunci:
2013 Curriculum, SBdP Learning, Teacher's Perception.Abstrak
Referensi
Abdullah, R. (2016). Pembelajaran Dalam Perspektif Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Metode, Strategi, Dan Media Pembelajaran. Jurnal Lantanida. 4 (1); 47.
Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. PT Rineka Cipta.
Ervina, Vivi Dewi, 2014. Persepsi Guru Pendidikan Seni Musik Tentang Pelaksanaan Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) di SMP Negeri Se-Kotamadya Yogyakarta. Skripsi Fakultas Bahasa dan Seni: Universitas Negeri Yogyakarta.
Firdani, Alfina. 2017. Persepsi Guru Dalam Pembelajaran SBdP Pada Kurikulum 2013 Edisi Revisi Di SDIT Bias Assalam Kota Tegal. Skripsi Fakultas Ilmu Pendidikan: Universitas Negeri Semarang.
Kuswandari. A (2017). Faktor-Faktor Penghambat Siswa Kelas V Dalam Pembelajaran Bermain Pianika di Sd Negeri Gugus Gajah Mada Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Skripsi Fakultas Ilmu Pendidikan: Universitas Negeri Semarang.
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta Selatan: Referensi (Gaung Persada Press Group).
Muliadi. 2018. Pengembangan Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Melalui Aktivitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). PROSIDING 1 1:13–17.
Mulyasa. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nurwahidah. 2020. Persepsi Guru Sekolah Dasar tentang Implementasi Kurikulum 2013 di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Skripsi Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Universitas Negeri Makassar.
Permendikbud Nomor 23 Tahun (2022). tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Setijowati, U. 2015. Pengembangan Kurikulum SD (Aplikasi KTSP dan Kurikulum 2013 dalam Perencanaan Pembelajaran. Yogyakarta: K- Media.
Sidiq, Umar, & Moh. Miftachul Choiri. 2019. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV. Nata Karya.
Smith, E. E. & Kosslyn, S. M. 2014. Psikologi Kognitif Pikiran dan Otak. Terjemahan Helly S. Prajitno dan Sri M. Prajitno. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Undang-undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (n.d.). Jakarta.
Utami, K. N., & Mustadi, A. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik dalam Peningkatan Karakter, Motivasi, dan Prestasi Belajar Siswa Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 7 (1), 14-25. DOI:10.21831/jpk.v7i1.15492.