Pengaruh Penggunaan AKM Program Kampus Mengajar Hasil Belajar Literasi Numerasi Siswa SDN Latang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i4.2387Kata Kunci:
AKM, Teaching Campus, Numeracy Literacy.Abstrak
Referensi
Ahmad Susanto, Teori Belajar Dan Pembelajaran di Sekolah Dasar Jakarta: Prenadamedia Group, 2015), hal. 5.
Esty Aryani Safithry. 2018. Asesmen Teknik Tes dan Nontes purwokerto: CV IRDH.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Literasi. diakses pada tanggal 30 desember 2021. Pukul 22:30.
https://m.bola.com/ragam/read/4588299/pengertian-asesmen-nasional-tujuan-aspek-yang-diuji-dan-perbedaannya-dengan-ujian-nasional, diakses tanggal 10 Februari 2022.
Luh, Ni Satriani. 2021. Kupas Tuntas Soal AKM Numerasi Jawa tengah: PT. New Expanding Management.
Moh. Suardi. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta; CV. Budi Utama. Hal. 9.
Ni Luh Satriani, Kupas Tuntas Soal AKM Numerasi (Jawa tengah: PT. New Expanding Management, 2021), hal. 7.
Ratri, Dian Rahayu. 2021. AKM KELAS jakarta: PT. Bumi Aksara.
Rifa’I, Achmad dan Catharina Tri Anni. 2011. Psikologi Pendidikan Semarang: UPT MKK UNNES.
Riski madina dkk, Implementasi penggunaan komputer sebagai alternatif media pembelajaran terhadap peningkatan kesiapan tes AKM bagi kelas 5 tingkat SD atau sederajat (Shandy Juniantoro, dkk. Prosiding Seminar Nasional PGMI, (Jawa Tengah: PT. New Expanding Management, 2021), hal. 150)
Slamet, Indah Budiarti. 2021. Super Sukses AKM kelas Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Slameto, Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya (Jakarta: Rineka Cipta, 2010), hal. 54.
Suardi, Moh. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta; CV. Budi Utama.
Supiono, Syafaruddin & Burhanuddin. 2019 Guru, Mari Kita Menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) (Yogyakarta: CV. Budi Utama).
Teresia, Wahyuni. 2021. Asesmen Nasional Medan: Guepedia
Wikipedia, Penilaian, https//id.m.wikipedia.org/wiki/Penilaian, diakses pada tanggal 9 Februari 2022