Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pecahan Desimal Kelas V SD Negeri Kauman Blora
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i4.2422Kata Kunci:
Difficulty, Math, Decimal FractionsAbstrak
Referensi
Abdurrahman, Mulyono. 2010. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Apriliana, R., Eka, E., & Wardana, M. Y. S. (2021). Inventa : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Menyelesaikan Pemecahan Masalah Matematika Kelas IV SD Negeri 2 Tlogotunggal Kabupaten Rembang. Pendahuluan Metode. V(1), 83–88.
Arikunto, Suharsini. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar SD/MI. Jakarta: BSNP.
Basrowi. 2008. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Jakarta; AV Publisher.
Depdiknas. 2005 Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Hidayah, N., Budiman, M. A., & Cahyadi, F. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Kelas V Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Operasi Hitung Pecahan. 3(1), 46–51.
M. Andi, Setiawan. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Moleong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitattif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyadi. 2010. Diagnosis Kesulitan Belajar. Jakarta: Nuha Litera.
Negeri, S. D., & Email, T. H. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Kelas V Sd Negeri 07 Talawi Hilir Dalam Menyelesaikan Soal Pecahan Tahun. 5(1), 33–42.
Nursalam. 2016. Hakikat Matematika Jurnal of Chemical Information and Modeling. 53(9), 1689-1699.
Pautina, A. R. (2018). Belajar Pada Anak. 6, 14–28.
Pemerintahan Indonesia. 2003. Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Yang Mengatur Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lembaran NKRI Tahun 2003 No. 78. Sekretariat Negara. Jakarta Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Ruseffendi, E.T. (1988). Pengajaran Matematika Modern dan Masa Kini Untuk Guru dan SPG. Bandung: Tarsito.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi pembelajaran berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grouf.
Sarosa, Samiji. 2012. Penelitian Kualitatif Dasar-dasar. Jakarta Barat: PT Indeks.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Renika Cipta.
Soewadji, R. 2012. Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta; Mitra Wacana Media.
Subini, Nini. 2015. Mengatasi Kesulitan Belajar pada Anak. Yogyakarta: Javalitera.
Sudjana, Nana. 2014. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD. Bandung: CV. Alfabeta.
Unaenah, E., Saridevita, A., Valentina, F. R., Astuty, H., Devita, N., Destiyantari, S., & Tangerang, U. M. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan operasi hitung pecahan di kelas v sekolah dasar. 2(4), 247–261.
Widoyoko, E. 2015. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Yeni, E. M., & Almuslim, U. (2015). Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Jupendas , ISSN 2355-3650 , Vol . 2 , No . 2 , September 2015. 2(2), 1–10.