Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bilangan Bulat
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i4.2423Kata Kunci:
Discussion, Group Study Result, Story Questions.Abstrak
Referensi
Akhir, M. (2017). Indonesian Journal of Primary Education Penerapan Strategi Belajar Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Membaca pada Siswa SD. © 2017-Indonesian Journal of Primary Education, 1(2), 30–38.
Catur Putriyanti, C., & Fensi, F. (2017). Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IX SMP Santa Maria Monica, Bekasi Timur, 10(2), 114–122. Retrieved from http://journal.ubm.ac.id
Djollong, A. F. (2014). Teknik Pelaksanaan Penelitian Kuantitatif (Technique of Quantitative Research). Istiqra’: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 2(1), 86–100. Retrieved from https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/224
Fitriani, A. M., Huliatunisa, Y., Azhar, S., & Tangerang, U. M. (2021). Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Kelas Iv Sdn Doyong 04 Tangerang, 3, 438–448.
Iswara, W., Gunawan, A., & Dalifa, D. (2018). Pengaruh Bahan Ajar Muatan Lokal Mengenal Potensi Bengkulu Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal PGSD, 11(1), 1–7.
Kadir, Y. (2018). PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora, 4(1), 137–158.
Komalasari, M. D., & Wihaskoro, A. M. (2017). Mengatasi Kesulitan Memahami Soal Cerita Matematika Melalui Gerakan Literasi Sekolah Dasar. Prosiding SEMNAS PGSD, 1–12.
Minarsih, M. M. (2019). Strategi Perusahaan dalam Penanganan Berkurangnya Fokus Pegawai di Kecamatan Gunungpati. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan (JIMAT), 10(2), 149–166. Retrieved from http://jurnal.stietotalwin.ac.id/index.php/jimat/article/view/197/181
Purwanto, N. (2019). Variabel Dalam Penelitian Pendidikan. Jurnal Teknodik, 6115, 196–215.
Putriyani, T. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VI pada Penyelesaian Soal Cerita Penjumlahan Bilangan Bulat. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 189–198.
Rachmantika, A. R., & Wardono. (2019). Peran Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dengan Pemecahan Masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2(1), 441.
Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8.
Rezeki, N. S. (2018). Pengaruh Metode Diskusi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Kelas Ix Semester Ii. Jurnal Darma Agung, XXVI (1), 499–509.
Sa’diyah. (2020). Metode Pembelajaran Aktif Dan Kreatif Pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Di Kota Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 9(01), 73–74.
Sari, E. Y. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Buku Pop-Up Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 2 Bendungan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Edustream : Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 16–22.