Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Model Double Loop Problem Solving Siswa di Kelas VII-A
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i1.2433Kata Kunci:
Aritmatika Social, DLPS, Learning Outcomes.Abstrak
Referensi
Aqib, Zainal. (2016). Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas
Depdiknas. (2006). UU RI No 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas. Bandung: Citra Umbara
Hamalik, Oemar. (2013). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Siswa. Jakarta: Bumi Aksara.
Lucky Herijanti Jufri (2015) â€Penerapan Double Loop Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Level 3 Pada Siswa Kelas VIII SMPN 27 Bandung†Jurnal Pendidikan LEMMA (Letters of Mathematics Education) ISSN-(2407-4527)
Manik, Dame Rosida. (2017). Penunjang Belajar MATEMATIKA Untuk SMP/Mts Kelas 7. Jakarta: Pusat Perbukuan Depdiknas.
Mas’ad, M.Nizar, Agus Merdeka (2016) tentang “pengaruh metode Pembelajaran double loop problem solving (Dlps)terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mataram Tahun pelajaran 2015-2016â€, Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan ISSN 2086-6356
Moleong, L.J. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nurdin, R (2000). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Ruseffendi, E.T, et al. (2009). Pengajaran Matematika Modern dan Masa Kini. Bandung: Tarsito.
Rusyan, A,T. (2014). Pedoman Mengajar Matematika Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Intimedia
Sadulloh, Uyoh et al. (2017). Pedagogik. Bandung: Cipta Utama.
Sagala,Syaeful. (2016). Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina, (2015). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Wiriatmadja, R. (2005). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. (reference manager)