Analisis Peran Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v5i4.2461Kata Kunci:
Covid-19, Motivation to learn, PandemicAbstrak
Referensi
Akmiza, Rofa. 2020. Analisis Peran Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas II SDN Purwantoro 2 Malang. Dalam jurnal: Universitas Muhammadiyah Malang. Diunduh dari laman http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/42321 pada tanggal 20 September 2020 pukul 20.58 WIB.
Candra, R N. 2013. Hubungan Pola Konsumsi Makanan Jajanan Dengan Status Kesehatan Anak Usia Sekolah Di SDN Ketintang I Surabaya. Ejournal Boga. 2, 1, 183 – 189.
Danim, Sudarwan, 2002, Motivasi Pendidikan, Pustaka Setia, Bandung. Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pendidikan Menengah Umum.
Euis, dkk. 2020. Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi Covid-19. Dalam jurnal: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol 5, No.1, Mei 2020. Diunduh dari laman https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/541/pdf pada tanggal 12 Juli 2020 pukul 20.48 WIB
Hadi, Abdul. 2016. Nilai-nilai Pendidikan Keluarga dalam UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. An-Nisa. 9. 2. 101-121
Imron, A. 2016. Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara
Kompri, M.Pd.I. 2017. Belajar faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Yogyakarta: Media Akademi
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
Lestari, R. D. 2012. Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa. (Skripsi tidak Diterbitkan). Surakarta: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah, Surakarta
Lutfatutatifah, Adriany, V., & FaizahRomadona, N. 2015. Pola Asuh Orang Tua Anak Usia Dini Di Kampung Adat Benda Kerep Kota Cirebon. Jurnal Pendidikan Serantau, 11, 1– 226
Mahmud. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Moleong, Lexy. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nugroho, Setya Widi. 2018. Peran Orang Tua Terhadap Prestasi Akademik Siswa Kelas III SD Negeri Palebon 01 Semarang. Skripsi. Semarang. Universitas PGRI Semarang
Nur, A. 2015. Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa, Skripsi, Universitas Negeri Semarang.
Sri, UK., Siregar N., dan Kasmawati, 2022. Analisis Penerapan Pembelajaran Guru Setelah Satu Tahun Masa Covid-19, EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA, 7, 1, 62-69.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.CV.
Sumantri, Mohammad Syarif. 2015. Strategi Pembelajaran Teori & Praktik di. Tingkat Pendidikan Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Rajagrafindo. Persada. Asep dan Abdul.
Syahadhata, Eling. 2017. Penerapan Model Course Review Horay (CRH) Berkolaborasi Dengan Media Pop Up Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa SD. Skripsi. Semarang. universitas PGRI Semarang.
Utami, Okbrinta. 2013. Hubungan Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Kesehatan Reproduksi Dengan Perilaku Hygiene Menstruasi Pada Siswi Kelas VII SMP Negeri 3 Pajangan Bantul Yogyakarta. Diunduh dari laman: http://digilib.unisayogya.ac.id/1355/ pada 7 November 2020 pukul 13.31 WIB.