Pengaruh Kemandirian Belajar Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i1.2539Kata Kunci:
Independent Learning, Learning Outcomes, Two-dimensional Figure.Abstrak
Referensi
Ali dan Asrori. (2018). Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Aliyyah, R R, Puteri, F. A., & Kurniawati, D. A. (2017). the Influence of Independence Learning To Natural Sciences Learning Outcomes. 126–143.
Arikunto. (2018). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Jihad, A. (2019). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Laksana, A. P., & Hadijah, H. S. (2019). Kemandirian belajar sebagai determinan hasil belajar siswa ( Learning independence as a determinant of student learning outcomes ). jurnal pendidikan manajemen perkantoran, 4(1), 1–7. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14949
Mulyadi, M., & Syahid, A. (2020). Faktor Pembentuk Dari Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 197–214.
Nurfadilah, S., & Hakim, D. L. (2019). Kemandirian Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Matematika. sesiomadika, 1216.
Riyanti, Y. W. S. (2021). EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1309–1317.
Siagian, H., Pangaribuan, J. J., & Silaban, P. J. (2020). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1363–1369. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.528
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2019). Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Tasaik, H. L., & Tuasikal, P. (2018). Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Samberpasi. Metodik Didaktik, 14(1), 45–55. https://doi.org/10.17509/md.v14i1.11384
Tim Dosen PGSD. (2021). Panduan Penulisan Proposal dan Skripsi. Universitas Pakuan Bogor.
Yulianti, H., Iwan, C. D., & Millah, S. (2018). Penerapan Metode Giving Question and Getting Answer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 6(2), 197. https://doi.org/10.36667/jppi.v6i2.297