Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Kemandirian Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i1.2561Kata Kunci:
Discipline, independence, Study.Abstrak
Referensi
Ardiansyah, A. (2018). Penguasaan Konsep Matematika Ditinjau dari Efikasi Diri dan Kemandirian Belajar.Jurnal Pendidikan MIP. Vol 1. No 1
Ariansyah, maman. 2019. Pengaruh Kedisiplinan Siswa terhadap Kemandirian Belajar Kelas V SDN Gugus 4 Kabupaten Rejang Lebong. Vol. 2 No. 2
Fauziah Mufied, Hardi Prasetiawan, Irwan Budhiati Handaka, Siti Muyana. 2021. Usaha Pemberian Layanan yang Optimal Guru BK pada Masa Pandemi Covid-19. Yogyakarta: UAD.
Gasong, Dina. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Hidayati T. (2019). Statistika Dasar. Cv.Pena Persada Purwokerto.
Huda, Muhamad Nurul Huda., Mulyono. 2019. Kemandirian Belajar Berbantuan Mobile Learning. Prima Prosiding Seminar Nasional Matematika. Vol 2 https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/29270/12906
Kadir. (2018). Statistika Terapan. PT Raja Grafindo Persada.
Khumaero, L.A., dan Arief, S. 2017. Pengaruh Gaya Mengajar Guru, Disiplin Belajar, dan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar. Economic Education Analysis Journal. Vol. 6 No. 3.
Kurniawan, Syamsul. 2017. Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya Secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Sekolah,Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Rasul, A., Subhanudin., Ruben Sonda. 2022. Statistika Pendidikan Matematika. Kediri: CV Kreator Cerdas Indonesia.
Rusydi. (2018). Statistika Pendidikan. CV. Widya Puspita.
Sari Puspita bella, Hady Siti Hadijah. 2017. Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Melalui Manajemen Kelas. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran. Vol. 2 No. 2
Suciono, Wira. 2021. Berfikir Kritis (tinjauan melalui kemandirian belajar, kemampuan akademik dan efikasi diri). Indramayu: CV Adanu Abimata.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widiasworo. 2019. Menyusun Penelitian Kuantitatif untuk Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Araska Publisher