Strategi Komunikasi Guru Berbasis Media Gadget Terhadap Motivasi Belajar di Masa Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i1.2628Kata Kunci:
Gadget Media, Student Learning Motivation, Teacher Communication strategy.Abstrak
Referensi
Abidin, S. (2017). Strategi komunikasi guru dalam meningkatkan prestasi belajar. Ihya Al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab, 3(2).
Amalliah, A., & Yunita, R. (2020). Media blog sebagai strategi komunikasi dalam metode pembelajaran di kalangan siswa dalam menghadapi pademic COVID 19. Jurnal Akrab Juara, 5(3), 19–32.
Aunurrahman. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Cikka, H. (2020). Strategi Komunikasi Guru Memotivasi Peserta Didik Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar. Al-Mishbah: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 15(2), 359–38.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Giantika, G. G. (2020). Strategi komunikasi guru dalam upaya meningkatkan proses pembelajaran siswa SDN Tebet Barat 01 Jakarta Selatan di masa pandemi covid-19. Journal Komunikasi, 11(2), 143–150.
Karwono, & Mularsih, H. (2019). Belajar dan Pembelajaran serta Pemanfaatan Sumber Belajar. Depok: Rajawali Pers.
Kementerian Agama Republik Indonesia. (2019). Al-Qur’an dan terjemahan.
Rahmawati, Z. D. (2020). Penggunaan media gadget dalam aktivitas belajar dan pengaruhnya terhadap perilaku anak. TA’LIM: Jurnal Studi Pendidikan Islam, 3(1), 97–113.
Sari, M. I. (2018). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MI Thoriqotussa’adah Pujon Kabupaten Malang. Malang. Retrieved from http://etheses.uin-malang.ac.id/13392/1/14140053.pdf
Selvi, N. (2018). Pengaruh Penerapan Metode Komidi Putar Diskusi terhadap Motivasi Belajar IPS di Sdn Mannuruki. Dikdas Matappa, 1(2), 78–86.
Shadiqien, S. (2020). Efektivitas komunikasi virtual pembelajaran daring dalam masa PSBB (Studi kasus pembelajaran jarak jauh produktif siswa SMK Negeri 2 Banjarmasin). Jurnal Mutakallimin: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1).
Shofiyyatuzzahro, B. (2021). Penggunaan Gadget Sebagai Upaya Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar IPS Terpadu Masa Pandemi Covid-19.
Sulaiman, J. M. (2020). Pengaruh Media Belajar Smartphone Terhadap Belajar Siswa Di Era Pandemi Covid-19:(The Influence of Smartphone Learning Media on Student Learning in The Era Pandemi Covid-19). Indonesian Educational Administration and Leadership Journal, 2(2), 94–106.
Suryaningsih, A. (2020). Peningkatan motivasi belajar siswa secara online pada pelajaran animasi 2d melalui strategi komunikasi persuasif. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 9–15.
Wahid, A. (2019). Keterampilan dasar mengajar. Yogyakarta: Samudra biru.