Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2709Kata Kunci:
Critical thinking, Learning model, Problem-based learning.Abstrak
Referensi
Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Ariswati, N. P. E. A., Murda, I. N., & Arini, N. W. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) berbantuan Media Question Card terhadap Hasil Belajar IPS Peserta didik Kelas V SD. Mimbar PGSD Undiksha, 6(1).
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada Anggit Sukmawati. 2020. Meta Analisis Model Problem based learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika TSCJ, Vol 3 No 2, Tahun 2020 P-ISSN: 2615-4692 E-ISSN: 2615-6105
Ayunda, S. N., Lufri, L., & Alberida, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Journal on Education, 5(2), 5000-5015.
Fatmawati. 2104. Penerapan Peta Konsep Terhadap Pembelajaran Matematika Peserta didik Kelas I Semester I SLTP Negeri 7 Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika.
Mahmudah, M., & Bahtiar, M. D. (2022). Pengembangan E-LKPD Berbasis Higher Order Thinking Skills Pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Sebagai Upaya Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 10(1), 80-93.
Ngalimun. 2016. Strategi Dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo Maulana. 2017. Konsep Dasar Matematika Dan Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis-Kreatif. Sumedang: UPI Sumedang Press.
Nuryanti. 2018. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik SMP. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian Dan Pengembangan.
Riananda, Dhika Mila, Ervina Eka Subekti, and Moh Aniq KHB. "Implementasi Metode Modelling The Way dengan Permainan Mathchess untuk Meningkatkan Keterampilan Perkalian." Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 3, no. 4 (2019): 394-404.
Subekti, E. E., & Cahyadi, F. C. (2021). Analisis Kesulitan Peserta didik Sekolah Dasar Di Kota Semarang Pada Penyelesaian Soal Cerita Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Sarjana Ilmu Pendidikan, 1(1).
Subekti, Ervina Eka, and Fajar Cahyadi Cahyadi. "Analisis Kesulitan Peserta didik Sekolah Dasar Di Kota Semarang Pada Penyelesaian Soal Cerita Pemecahan Masalah Matematika." Jurnal Sarjana Ilmu Pendidikan 1, no. 1 (2021).
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan Kombinasi (Mixed Methods).
Trianto. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif. Progresif, Dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia
Wakhyudin, H., Putri, A. D. S., Ismanto, H. S., & Rahmawati, I. (2020). Studi Analisis Guru Kelas Dalam Perencanaan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Pandean Lamper 02 Kota Semarang. In Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (pp. 481-491).
Wakhyudin, H., Putri, A. D. S., Ismanto, H. S., & Rahmawati, I. (2020). Studi Analisis Guru Kelas Dalam Perencanaan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Pandean Lamper 02 Kota Semarang. In Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (pp. 481-491).