Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas III SD Negeri Mranak 01 Demak
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2766Kata Kunci:
Count operations, Division, Learning difficulties.Abstrak
Referensi
Abdurrahman, M. 2009. Pendidikan Bagi Murid Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendidikan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Askury. 1999. Kesulitan Belajar Matematika Permasalahan dan Alternatif Pemecahannya. Jurnal Matematika dan Pembelajaran, Th. V No. 1 Februari 1999. Malang: UM Malang.
Creswell, John W. 2009. Research Design (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamalik, Umar. 1983. Metodologi Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Jakarta: Tarsito.
Jamaris, Martini. 2014. Kesulitan Belajar Perspektif, Asesmen, dan Penanggulangannya. Bogor: Ghalia Indonesia.
Karso, dkk. 2013. Pendidikan Matematika I. Jakarta: Universitas Terbuka.
Moleong, Lexy J. 2017. Metode Penelitian Kualitatif, cetakan ke-36, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Nara, Hartini dan Eveline Siregar. 2014. Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Rangkuti. F. (2013). Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Runtukahu dan Knodou. 2014. Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.