Kesulitan Belajar Jarak Jauh Materi Tema 6 Panas dan Perpindahannya Suhu dan Kalor
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2795Kata Kunci:
Difficulty learning, Long Distance, Student.Abstrak
Referensi
Acep, Roni Hamdani dan Asep Priatna 2020. “Efektifitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Subangâ€
Azhar, Arsyad. (2009). Media Pembelajaran . Jakarta: Raja Grafindo Persada Rineka Cipta.
Badriyah, N., Sukamto, S., & Subekti, E. E. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Materi Pecahan Kelas III SDN Lamper Tengah 02. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 15(1), 10-15.
Fauziyah Rizki, Fine Reffiane, Sukamto (2019) â€Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Pembagian Pada Siswa Kelas 3 Sdn Gebangsari 02â€. Jurnal Basicedu Volume 3 Nomor 2 Tahun 2019 Halaman 838- 843.
Firman, Sari Rahayu Rahman (2020). Pembelajaran Online Covid-19 Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81-89.
Hamdani. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Hasanah, Mulya Faidatul. 2021. Efektivitas Penggunaan Whatsapp Group pada Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi. 1 (2): 81-82.
Imania, K. A., & Bariah, S. K. (2019). Rancangan Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Berbasis Daring. Jurnal Petik, 5(1), 31–47. https://doi.org/10.31980/jpetik.v5i1.445
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 03, 102.
Nika Cahyati, Rita Kusuma, (2020), Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid-19, Jurnal Golden Age, No. 1.
Nur, Muhammad Nadzirin Anshari. (2020) “Mendadak E-Learning†(opini) daring. Diperoleh pada tanggal 22 april 2021. Dari sumber https://telisik.id/news/mendadak-e-learning, 22-25.
Rahayu,S, Fine Reffiane, Ferina Agustini (2021) â€Pengembangan Media Aplikasi Klikme Learnme Pada Tema 7 Subtema 1 Kelas IV SDN Bogosari 01 Demak†Journal MAJALAH LONTAR Vol.33 No. 2 Agustus 2021
Simanihuruk, L., Simarmata, J., Sudirman, A., Hasibuan, M. S., Safitri, M., Sulaiman, O. K., Ramadhani, R., & Sahir, S. H. (2019). E-Learning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya. Yayasan Kita Menulis.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Sudjana, Nana. 2009. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujatmoko, Emmanuel. 2010. “Hak Warga Negara Dalam Memperoleh Pendidikanâ€. Jurnal Konstitusi. Volume, 7 No.1. https://jurnalkonstitusi.mkri.id/index.php/jk/article/view/208. Di akses pada 11 Maret 2020.
Yaumi, Muhammad. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta : Prenadamedia Group.
Zainudin, Z., & Pambudi, B. (2019). Developing Critical Thinking Skills-Based Learning Set of Basic Physics Subject Using Edmodo in Android Platform. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 15(1), 14–23. https://doi.org/10.15294/jpfi.v15i1.14350