Pengaruh Penerapan Model PBL Berbantuan Media Video Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2842Kata Kunci:
Learning outcomes, Media videos, Problem based learning.Abstrak
Referensi
Aliyyah, R. R., Amini, A., Subasman, I., Sri, E., Herawati, B., & Febiantina, S. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Media Video Pembelajaran Efforts To Improve the Science Learning Results Through the Use of Learning Video Media. Jurnal Sosial Humaniora, 12(1), 59.
Daryanto (2016). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Gava Media. 108
Djonomiarjo, T. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(1), 39. https://doi.org/10.37905/aksara.5.1.39-46.2019
Maolani, Rukaesih., A. & Cahyana, U. (2015). Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 53
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Purbiyanto, R., & Rustiana, A. (2018). Pengaruh Disiplin Belajar, Lingkungan Keluarga, Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Economic Education Analysis Journal, 7(1), 341–361.
Purwanti, B. (2015). Pengembangan Media Video Pembelajaran Matematika dengan Model Assure. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 3(1), 42–47. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jmkpp/article/view/2194
Rahmayanti, L. (2018). Pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil belajar siswa kelas V sdn se-gugus sukodono sidoarjo laily rahmayanti pgsd fip universitas negeri surabaya abstrak. Jurnal PGSD, 6(4), 429–439.
Rusman, H. (2019). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 232
Sadiman, A., S. (2018). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Salamah, U., Taufiq, M., & ... (2021). Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Joyful Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. … Jurnal Pendidikan dan …, 2(1), 74–78. https://ejournal.unisbablitar.ac.id/index.php/konstruktivisme/article/view/1125
Setiana, F., Rahayu, T. S., & , W. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Media Puzzle Siswa Kelas Iv Sd. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(1), 8. https://doi.org/10.26714/jkpm.6.1.2019.8-14
Shohimin. A. (2017). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: PT. Pustaka Baru. 65
Sugiono (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D
Sujarweni, W., V. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: PT. Pustaka Baru. 65
Sukmawati, R. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas II SDN Wonorejo 01. Glosains: Jurnal Sains Global Indonesia, 2(2), 49–59. https://doi.org/10.36418/glosains.v2i2.21
Susilowati, R. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Kelas 4 Sd. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 57–69. https://doi.org/10.23887/jipp.v2i1.13870