Analisis Kesulitan Belajar Kosakata Bahasa Inggris pada Siswa Kelas II SD Negeri Duren Temanggung
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i2.2873Kata Kunci:
Learning difficulties, Students, Vocabulary English.Abstrak
Referensi
Aslamiah, Suaibatul. (2020). Kesulitan Belajar Bahasa Inggris Dalam Perspektif Pendidikan. PrimEarly: Jurnal Kajian Pendidikan Dasar Dan Anak Usia Dini, 3(2), 134–146. https://doi.org/10.37567/prymerly.v3i2.325.
Budiman, M. A., Widyaningrum, A., & Azizah, M. (2020). Kreatifitas Guru dalam Memilih Media untuk Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. In Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (pp. 32-43).
Fatimah, Nurul., & Muttaqin, Ahmad. Izza. (2020). Pendampingan Pelatihan “Penggunaan Metode Sing a Song Sebagai Alternatif Pembelajaran Dalam Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Siswa Di Mi Al-Ikhsan Canga’an Genteng.†Jurnal ABDI KAMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 201–211. https://doi.org/10.29062/abdi_kami.v3i1.312
Fitriawan, M. D., & Budiman, M. A. 2021. Analisis Kesulitan Siswa dalam Mempelajari Bahasa Inggris di SD Negeri 1 Boja Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2020/2021. JURNAL ARYA SATYA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol. 1, No. 1
Gunawan, Gilang Maulana., Endang Hidayat, A. Muharram. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Inggris pada Pembelajaran Daring. 1096–1102. http://proceedings.upi.edu/index.php/semnaspgsdpwk/article/view/2087.
Jaya, Hasma. Nur. (2017). Keterampilan Dasar Guru untuk Menciptakan Suasana Belajar yang Menyenangkan. Didaktis: Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 17(1), 23–35. http://journal.um surabaya.ac.id/index.php/didaktis/article/view/1555/1275.
Riziqsiwi, F. F., Budiman, M. A., & Reffiane, F. (2021). Analisis Keterkaitan Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Muatan Lokal dengan Kurikulum Tematik KELAS IV SD Muhammadiyah 01 Kota Tegal. Wawasan Pendidikan, 1(2), 283-291.
Saidah, A., Budiman, M. A., & Wijayanti, A. (2021). Analisis Pelaksanaan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas IV SD Bilingual Muhammadiyah 1 Purwodadi. Wawasan Pendidikan, 1(2), 140-149.
Saraswati, W., Budiman, M. A., & Rahmawati, I. 2020. Pembelajaran Bahasa Inggris di SD Negeri Petompon 01 Semarang. JS (JURNAL SEKOLAH), 4(4), 85-90.
Soeharyono, J. N. I., Budiman, M. A., & Damayani, A. (2022). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas Iv Sd Negeri Pengkol Jepara. Praniti: Jurnal Pendidikan, Bahasa, dan Sastra, 2(1), 43-53.
Sucandra, Muhammad Arief Budiman, Khusnul. Fajriyah. (2022). Analisis Kesulitan Penguasaan Kosakata Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas Iv Di Sd Plus Latansa Kabupaten Demak. Wawasan Pendidikan, 2(1), 71–80. https://doi.org/10.26877/wp.v2i1.9664
Sugiyono, 2015. Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2018. Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukesi, A. N., Saputro, B. A., & Budiman, M. A. 2020. Analisis Kemampuan Penalaran Operasi Hitung Bilangan Cacah Berbantu Penyampaian Bahasa Inggris Dengan Model NHT Sekolah Dasar. ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED, 10(2), 10-19.
Utari, Dian Rizky., M. Yusuf Setia Wardana., & Aries., Tika Damayani. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Abk (Tuna Rungu) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Mathline: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(2), 183–194. https://doi.org/10.31943/mathline.v5i2.162.
UU RI Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional. (2003). 147–173.
Wahyuningsih, S. P., Budiman, M. A., & Sari, V. P. (2022). Analisis Manfaat Penggunaan Youtube sebagai Media Pembelajaran Online Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa. Praniti: Jurnal Pendidikan, Bahasa, dan Sastra, 2(1), 1-7.
Widyaningrum, A., Budiman, M. A., & Azizah, M. (2021). Pengembangan Media Spellearn untuk Meningkatkan Spelling dan Learning Anak Usia Sekolah Dasar. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(2), 125-134.
Wijaya, Iriany Kesuma. "Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar." BAHTERA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 14.2 (2015): 120-128. https://doi.org/10.21009/BAHTERA.142.02.