Penerapan Model Card Sort untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V UPT SDN 18 Mengkendek
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.2970Kata Kunci:
Card Sort Model, IPS Playload, Learning Achievement.Abstrak
Referensi
Arikunto, S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Edisi Revisi. Bumi Aksara.
Daheri, M., Juliana, J., Deriwanto, D., & Amda, A. D. (2020). Efektifitas WhatsApp sebagai Media Belajar Daring. Jurnal Basicedu, 4(4), 775783.
Eliana Yunitha Seran, M. P., & Mardawani, M. P. (2021). Konsep Dasar IPS. Deepublish.
Hasnah, Pasinggi, Y. S., Kartika, R., & Rakhmat, A. (2022). JUARA SD: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar Volume 1 Nomor 2 Juli Tahun 2022 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Somatic, Auditory, Visual dan Intellectual. 1(57), 81–85.
Israwaty, I., Nurjannah, & Syam, N. (2021). PKM Media PLTU Sederhana dan Lifting Hydraulic Sebagai Sarana Pendekatan STEM Berbasis PJBL di UPTD SD Negeri 46 Parepare. Jurnal Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 133–118.
Nilam Sari. (2016). Peningkatan Hasil Belajar PKn Melalui Metode Card Sort pada Siswa SD Negeri 050748 Pangkalan Berandan Tahun Ajaran 2016-2017. Jurnal tabularasa pps unimed, 15(1), 1–23.
Nurjanah, T. (2019). Model-Model Pembelajaran Ilmu Farâ ’ idh. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2).
Parnawi, A. (2020). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Deepublish.
Rinci Simbolon, & Indriyani, N. (2020). Penggunaan Model Card Sort Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sd Negeri 14 Simbolon Purba. Jurnal Curere, Vol. 4(1), 67–73.
Sholichah, M. (2020). Penerapan Metode Card Sort Dalam Menyampaikan Materi Pelajaran PAI Q.S. Yunus: 40-41 di Kelas XI SMAN 1 Geger Madiun. Ngabari: Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 13(2), 34.
Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing. AJ
Suranti, S. (2016). Penerapan Active Learning Tipe Card Sort Untuk Meningkatkan MInat Belajar PKN IV SDN 2 Kalipetir. Basic Education, 2, 53.
Surayya, R. (2018). Pendekatan Kualitatif Dalam Penelitian Kesehatan. AVERROUS: Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan Malikussaleh, 1(2), 75.
Wati, M. (2018). Pentingnya Pengakomodasian Pengalaman Belajar pada Pembelajaran IPA. Jurnal Tunas Pendidikan, 1(1), 21–30.
Widyawati, Hermansah, B., & Syaflin, S. L. (2022). Pengaruh Model Card Sort terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(5), 79.
Yusuf, F., Anitra, R., & Setyowati, R. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Sekolah Dasar The Effect of Card Sort Learning Model on Civics Learning Outcomes of Elementary School Students. Of Islamic Elementary School, 5(1), 1–12.