Pengembangan Instrumen Soal IPA SD Berbasis STEM Materi Pola Sebab Akibat Siswa Fase A
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.3044Kata Kunci:
Causal Patterns, Instrument Questions, Phase A, STEM-Based Science.Abstrak
Referensi
Abdul Zahir, R. N. (2022). Implementasi kurikulum merdeka jenjang SD Kabupaten Luwu Timur. jurnal Pusdig.
Agustina, R. (2022). Pengembangan instrumen assessment test berbasis stem untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungan. IAIN Bengkulu.
Dewi, R. (2021). MEDIA DIGITAL DALAM MEMPERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ABAD 21 PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Basicedu.
Diki Firmanzah, E. S. (2021). implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran IPA pada masa pandemi covid 19 di SMP/MTs wilayah menganti gresik. ejournal unesa.
Fitriyah, I. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran PREZI Dengan Model ADDIE pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan.
Hasibuan, R. (2015). Pengaruh Metode Eksperimen Tema Gejala Alam Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Sebab Akibat Pada Kelompok B di TK Labschool UNESA. ejournal UNESA.
Irmaita, E. (2018). pengembangan instrumen asesmen pengetahuan pada materi asam basa arrhenius. FKIP Unila.
lailusmi, h. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA FLASHCARD DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V MIN 5 KOTA BANDA ACEH.
Nazalat Rohmatul Maula, L. F. (2020). pengembangan media pembelajaran kayaku (kayanya alam negeriku) berbasis STEM kelas IV Sekolah Dasar. ejournal undiksha.
Puu Melinia Pasetya, D. P. (2022). TERPIKIR STEM: Instrumen tes berpikir kritis IPA berorientasi pendekatan sistem. ejournal Undiksha.
Setiawan, H. R. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA AJAR LUBANG HITAM MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN ADDIE. Jurnal Kumparan Fisika.
Sugihatini, N. (2018). ADDIE sebagai model pengembangan media instruksional edukatif (mie) mata kuliah kurikulum dan pengajaran. universitas pendidikan ganesha.
Syadiah. (2018). ANALISIS RASCH UNTUK SOAL TES BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN STEM DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Unipma.
Wahyuni, S. (2022). Asesmen Kurikulum Merdeka Belajar Di Sekolah Dasar. PROSIDING PENDIDIKAN DASAR.
Y, W. (2019). HOTS (high Order Thinking Skill) dan kaitannya dengan keterampilan generik sains dalam pembelajaran IPA SD. jurnal UMS.