Penerapan Speed Reading untuk Meningkatkan Hasil Membaca Kelas V SD 53 Pabbambaeng Kabupaten Bulukumba
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i3.3094Kata Kunci:
Implementation of Method, Reading Learning Outcame, Speed Reading.Abstrak
Referensi
Abdelrahman, M. S., & Bahsrah, M. S. 2014. The Effect of Speed Reading Strategies on Developing Reading Comprehension Among The 2nd Secondary Students in English Language. English Language Teaching.Inawati, Muhammad doni S. 2018. Kemampuan Membaca Cepat dan Pemahaman Siswa Kelas V SD Negeri Oku.
Ahmadi, F. 2010. Meningkatkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar dengan Metode Glenn Doman Berbasis Multimedia.
Anjani, B.P.2019. Penelitian Tindakan Kelas (Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Profesionalisme Guru dan Kompetensi Belajar Siswa). Yogyakarta: Budi Utama
Arikunto, Suhardjono, & Supriadi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Devi & Triska. 2020. Penggunaan Metode Speed Reading Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa SD Islam Miftahus Shibyan Kecamatan Plosoklaten Kediri Triska Devi Dela Vania. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar.
Djamarah, S. B., & Zain, A. 2014. Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Kurniawati, Rikke. 2012. Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa di Surabaya. Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Volume 01 Nomor 01 Tahun 2012.
Kusumawati, T.I., Hidayah, W.A. 2020. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Speed Reading Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iv Sd Negeri 064969 Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung. Skripsi
Mualimah, E., & Usmaedi. 2018. Pengaruh Kebiasaan Membaca Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Kubanglaban.
Mulyati. 2011. Terampil Berbahasa Indonesia. Bandung: Alfabeta.
Nurhadi, 2018. Membaca Cepat dan Efektif. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Peraturan Pemerintah RI. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Tahar.2019. Penerapan Metode Speed Reading untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia SD Negeri 2 Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Universitas Negeri Makassar. Skripsi.
Wedi. 2018. Konsep Dan Masalah Penerapan Metode Pembelajaran: Upaya Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Konsistensi Teoritis-Praktis Penggunaan Metode Pembelajaran. Universitas Negeri Malang.
Wulan, Neneng Sri. 2014. Perkembangan Mutakhir Pendidikan Bahasa Indonesia: Kurikulum 2013 Sekolah Dasar. Mimbar Sekolah Dasar 1(2)