Pengembangan Multimedia Interaktif Galeri Budaya Pada Materi Keberagaman Budaya dan Suku di Jawa Timur
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i4.3115Kata Kunci:
Cultural Gallery, Development, Interactive Multimedia.Abstrak
Referensi
A.M Sadirman (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Abdullah A.A., Shanti, W., & Shalikhah, D (2018) Critical Thinking Ability Through Experimental Learning in The Calculus Class. Journal of Physics: Conference Series, 1613 (1), 1-6
Abdullah, R., & Silalahi, J (2020) The Independence Learning and Learning Outcomes of Mathematical Analysis of Students at Civil Engineering Department, Faculty of Engineering, Universitas Negeri Padang. Journal of Physics: Conference Series 1456 (2020), 1-8
Akbar Sa’dun (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Akbar, T. N. (2016). Pengembangan Multimedia Interaktif IPA Berorientasi Guided Inquiry Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V SDN Kebonsari 3 Malang. Jurnal Pendidikan, 1(6), 1120-1126.
Ali Mudlofitri, Evi Fatimatur Rusydiyah. (2015). Desain Pembelajaran Inovatif Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Rajawali Pers
Benny. (2019). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: PT Dian Rakyat
Deni, S. (2014). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran IPS Materi Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya Di Indonesia Kelas V Di SD Negeri Sleman 1. E-Jurnal Prodi Teknologi Pendidikan, 7, 562–570
DePorter, B.; Reardon, M.; & Singer-Nourie, S. (2019). Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: Mizan Media Utama.
Duwika, K., & Paramasila, K. W. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif Model Hybrid Bernuansa Karakter Bali “Cupak-Gerantang” Pada Pembelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi. Journal of Education Technology, 3(4), 301.
Nurdin & Hartati (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis PPT untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Studi Kasus: Siswa Kelas VB SDN Karangayu 02 Kota Semarang (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang
Praherdiono, H., & Adi, E. P. (2018). Panduan Praktikum Multimedia. Malang: FIP UM.
Saputro, H.D., & Andrizal A (2016) Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi 18. 25-30.
Sari Permanda, Alpusari, M., & Noviana, E. (2017). Pengembangan media pembelajaran berbasis powerpoint pada mata pelajaran IPA kelas IVC SD Negeri 147 Pekanbaru
Sudjana, Nana. 2018. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Sugiyono, D. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: PT Alfabet