Pengaruh Pembelajaran PKn Terhadap Kesadaran Menaati Tata Tertib Siswa Kelas Tinggi SDN 166 Laburawung
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v6i4.3124Kata Kunci:
Civics Learning, High Class, Rules of Procedure.Abstrak
Referensi
Alvira, S., Furnamasari, Y. F., Dewi, A. D. (2021). Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Generasi Muda Sebagai Agent Of Change. Jurnal Pendidikan Tambusai. 5(3): 9201-9207.
Amin, F. M., Inra, A., Rani, I. G. (2016). Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Melanggar Tata Tertib di Jurusan Bangunan SMK Negeri 1 Padang. Jurnal Cived Published. 1(1): 1-6.
Fawaid, M. M. (2017). Implementasi Tata Tertib Sekolah dalam Meningkatkan Karakter Kedisiplinan Siswa. Jurnal Civic Hukum. 2(1): 9-19.
Ghozali, I. (2017). Implementasi Tata Tertib Sekolah dalam Meningkatkan Karakter Kedisiplinan Siswa. Jurnal Civic Hukum. 2(1): 9-19.
Khasanah, U. (2021). Analisis Regresi. Yogyakarta: UAD Press.
Kurniati, Widodo R., Budiono. (2018). Peranan Guru PKN dalam Pembentukan Kedisiplinan Siswa di MAN Malang 1. Jurnal Civic Hukum. 3(2): 163-173.
Kurniawan R., Yuniarto B. (2016). Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya. Jakarta: Kencana.
Ladaria, Y., H. (2020). Kajian Sosiologi tentang Tingkat Kesadaran Pendidikan Pada Masyarakat Desa Labuan Kapelak Kecamatan Banggai Selatan Kabupaten Banggai Laut. Jurnal Holistik. 13(2): 1-15.
Mabuka, O. (2021). Tata Tertib Sekolah Berperan Sebagai Pengendali Perilaku Siswa di SD Inpres Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan. 12(1): 61-68.
Pasaribu, A. M. N. (2020). Tes dan Pengukuran Olahraga. Banten: Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju.
Sarwono, J., Salim, H. N. (2017). Prosedur-Prosedur Populer Statistik untuk Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta: Gava Media.
Surianti. (2018). Pengaruh Implementasi Tata Tertib Sekolah Terhadap Disiplin Murid Kelas IV di SDI Panggentungan Utara Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Suryani, I. (2020). Pengaruh Tata Tertib Sekolah terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Kelas VIII di MTs Pattuku Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. Makassar: Universitas Islam Negeri.
Tuken, R. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing di Kelas VI SDN IV Kota Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan. 4(KTSP 2006): 123-124.