PEMBELAJARAN AKTIF PADA MATA KULIAH KONSEP DASAR IPA 1 DI KELAS 27 MAHASISWA PGSD FIP UNM
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v2i1.318Kata Kunci:
Pembelajaran aktif, Konsep Dasar IPAAbstrak
Referensi
Abidin, Yunus. 2016. Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Baharun, Hasan. 2015. Penerapan Pembelajaran Active Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Madrasah. Jurnal Pendidikan Pedagogik, Vol. 01 No. 01 Januari-Juni 2015. Hal 34-46.
Hamalik, Oemar.2009. Kurikulum dan Pembelajaran. Ja karta: Bumi Aksara
Hasbullah. 2010. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Studio.
Nurdyansyah, Fitriyani, Toyiba.2018.Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Terhadap Hasil Belajar Pada Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.Hal. 1
Perundangan Tentang Kurikulum Sistem Pendidikan Nasional 2013. Yogyakarta: Pustaka Yustisia
Poerwati, Loeloek Endah dan Sofan Amri. 2013. Panduan Memahami Kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustakaraya
Shoimin, Aris. 2014. 68 model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sukmadinata. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Suprijono, Agus. 2015. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group
Walgito, Bimo. 2010. Bimbingan dan konseling. Yogyakarta: Andi Offset
Yusuf, Syamsu. dkk. 2011. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Raja Grafindo Persada