PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BERSUMBER DARI ALAM DI TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B ANDI PATTEDDU KABUPATEN BARRU
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v2i2.453Kata Kunci:
Kemampuan kognitif, Media alamAbstrak
Referensi
Agustin, M. & Syaodih, E. 2010. Bimbingan Konseling untuk Anak Usia Dini,akarta: Universitas Terbuka
Anita Woolfolk. 2009. Educational Psychology: Active Learning Edition. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Departemen Pendidikan Nasional. 2014. Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD. Jakarta: Balai Pustaka
Fatmawati Sarifa. 2015. Pengembangan perangkat Pembelajaran Berbasis Media Alam. Makassar: Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.
Fadillah. 2012. Desain Pembelajaran PAUD, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Kemmis & Mc. Taggart. 2010. The Action Research Planner. Geelong: Deaken Univercity Press.
Indriana Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Ilmu Pembelajaran. Jogjakarta: Diva Press
Latif, Mukhtar, dkk. 2013. Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Muhibbinsyah. 2013. Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Philipe, V. 2011. Perkembangan Belajar Anak Usia Dini. Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta 2005.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran. Depok: PT Rajagrafindo Persada
Setiyaningrum Erna. 2017. Buku Ajar tumbuh Kembang Anak Usia 0-12 Tahun. Jawa timur: Indomedia Pustaka. Online di https://www.academia.edu/36608746/Buku_Ajar_Tumbuh_Kembang_Anak_ Usia_0-12Tahun. Diakses April 2019
Sujiyono, Y.N. 2014. Metode Pengembangan Kogniti.Tangerang Selatan: Universitas Terbuka
Susanto Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana. Prenada. Media Group
Utomo Pristiadi. 2011. Pemanfaatan Lingkungan sebagai sumber Belajar AUD. Universitas Terbuka