Analisis Proses Pembelajaran IPS Melalui Media Whatsapp Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.663Kata Kunci:
Elementary School, Social Studies Learning, WhatsAppAbstrak
Referensi
Andika, P. (2017). Pemanfaatan Aplikasi WhatsApp Dalam Media Pembelajaran di UIN Ar-rainy Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1, 122–133.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF (E. D. Lestari, ed.). Sukabumi: CV Jejak.
Dartana, Hartini, S., & Rosyadi. (2019). Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 1–8.
Fakhrudin, A. (2014). Urgensi Pendidikan Nilai untuk Memecahkan Problematika Nilai dalam Konteks Pendidikan Persekolahan. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 12(1), 79–96.
Fitri, N. L. (2019). Pemanfaatan Grup WhatsApp Sebagai Media Informasi Proses Belajar Anak diKB Pertama Bunda. Indonesian Journal of Early Chilhood Islamic Education, 3(2), 151–166.
Iskandar, R. (2020). Penggunaan Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Peserta Didik DTA At-Tawakal Kota Bandung. Jurnal Comm-Edu, 3, 97–101.
Kartikawati, S., & Pratama, H. (2017). Pengaruh Penggunaan WhatsApp Massanger Sebagai Mobile Learning Terintegrasi Metode Group Investigation Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro), 2 (September), 33–38.
Mulyani, F. (2009). KONSEP KOMPETENSI GURU DALAM UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN ( Kajian Ilmu Pendidikan Islam ). Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 3, 1–8.
Pustikayasa, I. M. (2019). Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran ( WhatsApp Group As Learning Media ). Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama Dan Kebudayaan Hindu, 10, 53–62.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School, 7, 297–302.
Sardiman. (2016). INTERAKSI & MOTIVASI BELAJAR MENGAJAR (Cetakan ke). Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Somantri, S. (2019). Pemanfaatan WhatsApp Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fisika. Unnes Physics Education Jurnal, 8 (1).
Sugiono. (2015). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2016). TEORI BELAJAR & PEMBELAJARAN di Sekolah Dasar. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.
Zakirman, & Rahayu, C. (2018). Popularitas WhatsApp Sebagai Media Komunikasi Dan Berbagi Informasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi, 10(1), 27–38.