Analisis Minat Belajar Siswa Pada Proses Pembelajaran Daring Di Kelas Va SDN Lembursitu
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.669Kata Kunci:
Interest in Student Learning, Online Learning, The Role of Parents.Abstrak
Referensi
Arifa, F. N. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19. Info Singkat;Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, XII(7/I), 6. Retrieved from http://berkas.dpr.go.id/puslit/files/info_singkat/Info Singkat-XII-7-I-P3DI-April-2020-1953.pdf
Eva, R., & Siagian, F. (2015). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 2(20), 122–131.
Faizah, S. N. (2017). Hakikat Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1, 176–185.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19 Yani. Jurnal Kependidikan, 6(2), 165–175.
Haerudin, Cahyani, A., Sitihanifah, N., Setiani, R. N., Nurhayati, S., Oktaviana, V., & Yuliani Indriani Sitorus. (2020). Peran Orang tua Dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19. 1–12.
Jailani, M. sahran, & Hamid, A. (2016). Pengembangan Sumber Belajar Berbasis Karakter Peserta Didik (Ikhtiar optimalisasi Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)). Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 175. https://doi.org/10.21580/nw.2016.10.2.1284
Malikhatun, I. (2019). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Peserta Didik Kelas V SD Dabin Ii Kecamatan Margadana Kota Tegal. Universitas Negeri Semarang.
Megasari, S. N. (2015). Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas III SDN Pandansari Warungasem Batang. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif (Cetakan ke). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Santoso, P. B., Wijayanti, L. M., Choi, C. H., & Putri, R. S. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1–12. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/397
Putri, A. D., Hasnita, S., Vilardi, M., & Setiawan, W. (2019). Analisis Pengaruh Minat Belajar Siswa MA dengan Menggunakan Aplikasi Geogebra pada Materi SPLDV. 09(April), 47–51.
Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula (Cetakan 10). Bandung: ALFABETA.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School 7, 7, 297–302.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Suswandari, M., Sobron, Bayu, & Rani. (2019). Pengaruh Daring Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar Pengaruh Daring Learning terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. (January).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Cetakan 21). Bandung: ALFABETA.
Syah, M. (2017). Psikologi Belajar. Depok: Rajawali Pers.
Syarifudin, A. S. (2020). Implementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5, 31–34.
Taufiq, A., Mikarsa, H. L., & Prianto, P. L. (2014). Pendidikan Anak di SD (Cetakan ke). Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.