Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran PKn di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.693Kata Kunci:
Character, Character Education, Citizenship Education.Abstrak
Referensi
Amazona, R. H. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Islam Terpadu Hidayutullah Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Teknik Boga.
Anderson, I., & Sari, R. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 251-274.
Ardan, F. (2017). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran Matematika Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Sungguminasa. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Daryanto. (2013). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Gunawan, H. (2012). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi . Bandung: Alfabeta.
Haryati, M. (2007). Model dan Teknik Penilaian Pada Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada.
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Press.
Kesuma, D. (2011). Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah . Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Kusuma, S. B. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Muatan PPKn di SD. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Majid, A. (2011). Perencanaan Pembelajaran Mengembangan Komptensi Guru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya .
Samsuri. (2011). Pendidikan Karakter Warga Negara. Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia.
Sanjaya, W. (2011). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sayektiningsih, Sumardjoko, B., & Muhibin, A. (2017). Penanaman Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Klaten. Jurnal Managemen Pendidikan, 228.
Sjarkawi. (2008). Membentuk Kepribadian Anak (Peran Moral, Intelektual, Emosional, dan Sosial Sebagai Wujud Integritas Membangun Jati Diri). Jakarta: Sawo Raya.
Zuhdan, D., Prasetya, Z. K., & Masruri, M. S. (2013). Model Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran dan Pengembangan Kultur Sekolah. Yogyakarta: Multi Presindo.