Analisis Persepsi Guru Tentang Pembelajaran Berbasis Daring Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.719Kata Kunci:
Supporting Factors, Online Learning, Teacher Perception.Abstrak
Referensi
Adawiyah, L. R & Ganes, G. (2018). Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Negeri Terakreditasi A Kota Surabaya. JPGSD. 6 (4), 608.
Akbar, R. F. (2015). Analisis Persepsi Pelajar Tingkat Menengah Pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus. JPPI. 10 (1).
Bilfaqih, Yusuf & Nur, Komarudin. (2015). Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. CV. Budi Utama.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (1), 55–61.
Devito, Joseph, A. (2011). Komunikasi Antarmanusia. Jakarta: Karisma Publishing Grup.
Hadisi, L., & Muna, W. (2015). Pengelolaan Teknologi Informasi dalam Menciptakan Model Inovasi Pembelajaran (E-Learning). Jurnal Al-Ta’dib, 8 (1), 117-140.
Herawati, Desti. (2018). Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Biologi. Pedagonal. Jurnal Ilmiah Pendidikan. 2 (2). 01-06.
Indriastuti, A., Dkk. 2017. Pengaruh Kesiapan Belajar Siswa Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Informasi dan Komunikasi Administrasi Perkantoran. 1 (2).
Putra, N. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan. Rajawali Pers.
Qudsi, U. (2016). Bagaimanakah Pengelolaan Kelas untuk Membentuk Lingkungan Bahasa Arab (Bi’Ah Arobiyah) Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 471–477.
Rosida, P., & Suprihatin, T. (2011). Pengaruh Pembelajaran Aktif dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika pada Siswa Kelas 2 SMU. Jurnal Proyeksi, 6 (2), 89–102.
Rulam, Ahmadi. (2016). Pengantar Pendidikan. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Sabron, A. N. dkk. (2019). Persepsi Siswa Dalam Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat Belajar IPA. SCAFFOLDING. 1 (2). Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme.
Sugiarto, E. (2015). Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif: Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media.
Sugiyono. (2014). Memahami Penelitian Kualitatif. CV Alfabeta.
_______. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syam, A., & Amri. (2017). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence) Berbasis Kaderisasi IMM Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa (Studi Kasus di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare). Jurnal Biotek, 5 (1), 87–102.
Walgito, Bimo. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: C.V. Andi.