Pengembangan Media Racing Game Tematik Sub Tema Aturan Keselamatan di Perjalanan Bagi Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.721Kata Kunci:
Media, RnD, Thematic Racing Game.Abstrak
Referensi
Arsyad, A. (2019). Media Pembelajaran. Depok: Rajawali Pres.
Dananjaya, U. (2013). Media Pembelajaran Aktif. Bandung: Nuansa Cendekia.
Fadlillah, M. (2017). Buku Ajar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenadamedia Group.
Fitri, M., Sibuea, L., & Handayani, M. (2019). EFEKTIVITAS PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI MATEMATIKA ( MONOTIKA ) SISWA. 7(4), 41–48.
Hakim, I. N. (2013). PEMBELAJARAN TEMATIK-INTEGRATIF DI SD / MI DALAM KURIKULUM 2013. 19(1), 46–59.
Munadi, Y. (2013). Media Pembelajaran Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta Selatan: Referensi (GP Press Group).
Nazir, M. (2017). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Peraturan Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik indonesia Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah
Prastowo, A. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Tinjauan Teoritis dan Praktik. Jakarta: Kencana.
Regina Eva Elviana. 2016. Pengembangan Media Monopoli pada Pembelajaran PKn Materi Kebebasan Berorganisasi Siswa Kelas V (skripsi). Semarang: FIP Universitas PGRI Semarang
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu Teori Praktik dan Penilaian. Jakarta: Rajawali Pers.
Setyaningsih, M. . (2015). Pengembangan Media Papan Permainan Berbasis Scince-Edutainment Tema Makanan Untuk Siswa Kelas Viii. Unnes Science Education Journal, 4(3). https://doi.org/10.15294/usej.v4i3.8842
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Solekhah. (2015). Pengembangan Media Monopoli pada Tema "Tempat Tinggalku" untuk Siswa Kelas IV di SD N Babarsari. Jurnal Teknologi Pendidikan.
Tedjasaputra, M. S. (2001). Bermain, Mainan, dan Permainan. Jakarta: PT Gramedia