Analisis Indikator Ecoliteracy Perspektif Goleman Pada Buku Siswa Kelas IV Tema 9 Kayanya Negeriku
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.738Kata Kunci:
Ecoliteracy, Grade IV, Goleman Perspective, Student books.Abstrak
Referensi
Eriyanto. (2011). Analisis Isi: Pengantar Metodologi Untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu Ilmu Lainnya (1st ed.). Jakarta: Prenadamedia Grup.
Goleman, D., Bannett, L., & Barlow, Z. (2012). Ecoliterate: how educators are cultivating emotional, social, and ecological intelligence. United States: Jossey-Bass.
Hamzah, S. (2013). Pendidikan Lingkungan. Bandung: PT Refika Aditama.
Holilah, M. (2014). Implementasi Nilai-nilai Kearifan Dalam Budaya Lokal Masyarakat Adat Cigugur Kuningan Sebagai Sumber Belajar IPS. Tesis. Bandung: UPI.
Keraf, A. Sonny (2014). Filsafat Lingkungan Hidup: Alam Sebagai Sebuah Sistem Kehidupan. Yogyakarta: PT. Kanisius
Maryani, Enok. (2011). Pengembangan Program Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Kompetensi Keterampilan Sosial. Bandung: UPI.
Moleong. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muslich, Masnur. (2010). Text Book Writing. Jogjakarta: Ar-ruzz.
Pektas, M., Altunoglu, B.D., & Eksi, C. (2013). An investigation of environmental literacy concepts in turkish elementary science textbooks. International Journal Of Academic Research.
Rasyidin, Waini, dkk. (2010). Landasan Pendidikan. Bandung : Sub coordinator MKDP Landasan Pendidikan.
Sapriya. (2011). Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Santrock, J. W. (2017). Educational Pshykology. Jakarta: Salemba Humanika.
Solihatin, E. (2011). Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaran IPS. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta.
Suyono dan Hariyanto. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2013). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara