Keefektifan Model Picture and Picture Berbantu Media Gambar Seri Terhadap Ketrampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Negeri Tandang 03 Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i2.779Kata Kunci:
Picture and Picture Model, narrative writing, quantitative.Abstrak
Referensi
Andarwulan, Trisna dkk. (2019). Kreatif Berbahasa Indonesia. bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Anggraini, R. D., Listyarini, I., & Huda, C. (2019). Keefektifan Model Picture And Picture Berbantu Media Flashcard Terhadap Keterampilan Menulis Karangan. International Journal of Elementary Education, 3(1), 35-40.
Anwar, Moh Khoerul. (2017). Pembelajaran Mendalam Untuk Membentuk Karakter Siswa sebagai Pembelajar. Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2(98), 98.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Asmiranti. 2016. â€Hasil Belajarâ€. repository.unpas.ac.id. artikel. Diakses 30 Desember 2019.
Baharudin, dan Esa Nur Wahyuni. (2015). Teori belajar dan pembelajaran. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Dalman. (2012). Ketrampilan Menulis. Depok: PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
FADLI, F. I. (2019). Pengembangan model picture and picture berbasis gambar berseri untuk meningkatkan keterampilan menulis narasi di sekolah dasar (Doctoral dissertation, UMK).
Gamin. (2018). Menulis Itu Indah. sleman: Grup Penerbit CV BUDI UTAMA.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Ismawati Ismaya, Umaya Faraz. (2012). Belajar Bahasa Di Kelas Awall. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Ismiwati, E. &. (2012). Belajar Bahasa Di Kelas Awal (2 ed.). Yogyakarta: penerbit ombak.
Keraf Gorys. (2010). Argumentasi dan Narasi (18 ed.). jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Khasanah Rizqi Uswatun, Sutrisno, Mudzanatun. (2018). Keefektifan Model Think Pair Share Berbantu Media Gaser Terhadap Ketrampilan Menulis Siswa. ANACITTA :Journal of Primary And Children's Education, 1(75), 75.
Rusman. (2017). Berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta.
Soegeng. (2017). Dasar- Dasar Peneltian. yogyakarta: MAGNUM PUSTAKA UTAMA.
Soegeng, Ghufron Abdullah. (2016). Landasan kependidikan. yogyakarta.
Suardi, Syofrianisda. (2018). belajar dan pembelajaran. Bantul Yogyakarta: Dua Satria Offset.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, cv.
Sugiyono.2018.Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sulfemi Wahyu Bgja, Hilga Minati. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 3 SD Menggunakan Model Picture and Picture dan Media Gambar Seri" Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. Diakses tanggal 1 juni 2020.
Sukarjo, Ukim Komarudin. (2015). Landasan Kependidikan. jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Surismiati. (2017). Keefektifan Model Round Table Dalam Ketrampilan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMA Muhamadiyang 2 Tanjung Enim. Bindo Sastra, 103.
Suryani, nunuk dkk. (2018). media pembelajaran inovatif dan pengembangannya. (p. latifah, Penyunt.) bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suyatno. (2010). Teknik Pembelajaran Bahasa dan Sastra. Surabaya: Penerbit SIC
Tantikasari, B. S., Mudzanatun, & Kiswoyo. (2017). Keefektifan kemampuan Meulis Karangan Narasi Melalui Media Puzzle Gambar Seri Terhadap Siswa Kelas IV Semester 2 Sd Negeri Jiken 05 Blora. Dinamika Pendidikan, XXII(84), 84.