Pengembangan Media P-Camp untuk Menanamkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pecahan Campuran Kelas V SDN Gayamsari 02 Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i2.827Kata Kunci:
Development, P-Camp Media, Mixed Fraction.Abstrak
Referensi
Ariyanti, S. D. (2019). Pengembangan media Game Happy Chef Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Membandingkan Pecahan Kelas IV SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7(1),2019, 3-38.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Cecep Kustadi dan Bambang Sutjipto. (2011). Mediap Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia.
Damayani, N. C. (2018). Pembelajaran Bilangan Sekolah Dasar. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran Perannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Dr. HM Zainuddin, M. (2013, November 13). GEMA Media Informasi Dan Kebijakan Kampus. Retrieved 09 09, 2020, from GEMA Media Informasi Dan Kebijakan Kampus: https://www.uin-malang.ac.id/r/131101/teori-belajar-dan-pembelajaran.html
Fauzi, A. (2018). Pengembangan Media CD Interaktif Berbasis Macromedia Flash Berbantu Metode NHT Tema II Selalu Berhemat Energi Kelas IV Sekolah Dasar. Malih PeDas, 369.
Inayah, W. M. (2017). Social Adventure Games Berbasis Role Playing Game (RPG) Maker XP Sebagai Sumber Belajar IPS SMP Kelas VII Materi Manusia, Tempat, dan Lingkungan. Lumbung Pustaka Universitas Negeri Yogyakarta, 40.
Laksono, F. (2017). pengembangan media audio visual dalam pembelajaran budaya hidup sehat khususnya kebersihan tangan dan kaki pada peserta didik kelas II SD Negeri Semen Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Lumbung Pustaka Universitas Negeri Yogyakarta, 22-36.
Munadi, Y. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: GP Press Group.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Nomor 22 Tahun 2016). Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Rachman, H. (2020, mei 4). Pelatihan Membuat Mobile Apps Multimedia Interaktif Bahan Ajar Dengan Smart Apps Creator. Retrieved Agustus 22, 2020, from Leadership Competenci Model: http://inosi.co.id/membuat-mobile-appsmultimedia-interaktif-bahan-ajar-dengan-smart-apps-creator/
Sanjaya, W. (2012). Media Komunikasi Pembelajaran. jakarta: kencana prenada media group.
Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sutjipto, C. k. (2011). Media Pembelajaran Manual dan Digital . Bogor: Ghalia Indonesia.
Wardani, S. d. (2016). Pembelajaran Matematika menggunakan CD Inteaktif AMT Berbasis Lectoria inspire untuk siswa SD. Mimbar Sekolah Dasar, 22.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Nomor 22 Tahun 2016). Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.