Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbasis Media Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SDN Sindangwangi 03 Kabupaten Brebes
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i2.829Kata Kunci:
Learning Motivation, E-Learning, Social Media.Abstrak
Referensi
Arifin Fatkhul. 2018. Pengaruh Pembelajaran E-Learning Model WeB Centric Course Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. http://ejournal.unsri.ac.id/indrx.php/jpm. diakses pada tanggal 23 Juli 2020.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, Azhar. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dimyati, Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Ibrahim, Suardiman. 2014. Pengaruh Penggunaan E-Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Sd Negeri Tahunan Yogyakarta. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpe/article/view/2645. Diakses pada 10 Juli 2020.
Khoriyyah, Thohari dkk. 2019. Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Malang. http:// riset.unisma.ac.id/index.php/fai/article/view/3313. Diakses pada tanggal 15 Juli 2020.
Kompri. 2017. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Yogyakarta. Media Akademi.
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Permana Putra. 2018. Pengaruh Media Sosial Sebagai Sumber Belajar IPS Terhadap Motivasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis Dan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar.
https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pinus/article/view/12431. Diakses pada 11 Juli 2020.
Ratnamulyani, Ike dkk. 2018. Peran Media Sosial Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula Dikalangan Pelajar Di Kabupaten Bogor. https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pinus/article/view/12431. Diakses pada 11 Juli 2020.
Riduwan. 2016. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktik dan Penilaian. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Rusman. 2016. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sardiman. 2005. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: PT Tarsito Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syahputra Iswandi, 2019. Media Relations: Teori, Strategi, dan Intelejen. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
https://kemenag.go.id/file/dokumen/UU2003.pdf. diakses pada 20 Maret 2020