Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Perkalian Di Kelas II Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i4.1101Kata Kunci:
Ability, Elementary School, Story questions.Abstrak
Referensi
Ayarsya, Rifan. (2016). Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal Matematika Berdasarkan Kriteria Watson. Jakarta: Skripsi UIN Syarif Hidayatullah.
Dewi, Sari Kusuma, Made Suardjana dan Made Sumantri. (2014). Penerapan Model Polya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Memecahkan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas V. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD
Dharma, I Made Aditya, dkk. (2016). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pada Siswa Kelas IV Tahun Pelajaran 2015/2016 Di SD Negeri 1 Banjar Bali. Mimbar PGSD Undiksha Vol: 4 No: 1.
Juliawati, Evani Sri dan Sriyanti Rahmatunnisa. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Materi Bangun Datar Melalui Media Menara Hanoi Dan Origami. Holistika-Jurnal Ilmiah PGSD Vol: 3 No: 1.
Kaprinaputri, Astra Puspita. (2013). Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Ilmiah VISI P2TK PAUD NI Vol: 8 No: 1.
Laily, Idah Faridah. (2014). Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar. Eduma Mathematics Education Learning and Teaching Vol: 3 No: 1.
Maarif, Hanafi dan Wahyudi. (2015). Eksperimentasi Problem Based Learning dan CIRC Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Vol: 5 No: 2
Mahmudah, Siti. (2015). Peningkatan Keterampilan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Menggunakan Media Kartu Kerja Pada Siswa Kelas II SDN Purworejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Jurnal PINUS Vol: 1 No: 2
Oktavia, Dhea Nada, dkk. (2020). Analisis Minat Belajar Matematika Berbasis Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Di Kelas Rendah. Dikdas Matappa: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar Vol: 3 No: 2.
Permendiknas. (2006). Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 22 Tahun 2006. Jakarta.
Purnamasari, Veryliana. (2016). Penerapan Model CPS (Creative Problem Solving) Terhadap Self Concept dan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas V. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol: 3 No: 2.
Rahmi, Ainur, Agung Hartono dan Ahmad Yani T. (2017). Deskripsi Penyelesaian Soal Cerita Materi Pecahan Ditinjau dari Tahapan O’neil SMP Kristen Kanaan Kubu Raya. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa Vol: 6 No: 12.
Sutisna, (2010), Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa Kelas IV MI Yapia Parung Bogor. Bogor: Skripsi UIN Syarif Hidayatullah, hal. 24.
Wahyuddin. (2016). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Verbal. Jurnal Tadris Matematika. Vol: 9 No: 2.
Wati, Risa Widia dan Ryky Mandar Sary. (2019). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Pecahan di Sekolah Dasar. Seminar Pendidikan Nasional. Vol:1 No: 1.