Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran TIK terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas IV SDN KIP Maccini
DOI:
https://doi.org/10.31100/dikdas.v4i3.1368Kata Kunci:
Learning Media, Information And Communication Technology, Learning OutcomesAbstrak
Referensi
Abrar, Ana Nadhya. 2003. Teknologi Komunikasi, Perspektif Ilmu Komunikasi.
LESFI: Yogyakarta.
Arsyad, Azhar. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Budiana, Sjafirah, dan Bakti, “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Bagi Para Guru SMPN 2 Kawali Desa Citeureup Kabupaten Ciamisâ€, Jurnal Aplikasi Ipteks untuk Masyarakat, Vol. 4, No. 1,( 2015) hlm. 59-60.
Dalyono, M. 2012. Spikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri Dan Zain, Arwan. 2002. Strategi Belajar Mengajarâ€, Jakarta:Rineka Cipta.
Effendi, Rusman. 2010. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Raja Garafindo Persada.
Hamalik, Oemar. 2001. Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. Jakarta. Bumi Aksara.
Umar, Husein. 2014. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Edisi-2. Cetakan ke-13. Jakarta: Rajawali Pers.
Prasojo, Lantip Diat, Riyanto. 2011, Teknologi Informasi Pendidikan. Yogyakarta: Gava Media.
Nurgianto, Burhan. 1988. Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum Sekolah. Yogyakarta: BPFE.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rusman, dkk. 2011. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan. Komunikasi: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali.
Sanjaya, Wina. 2018. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana.
Tiyatama Nisa Wardiyan,†Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis TIK dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD se-Dabid II Kecematan Tegal Barat Kota Tegal, “(Semarang: 2020), hlm. VII.
Zakiah, Suci dan Hilman, Irfan. 2018. “Penggunaan TIK Sebagai Sumber dan Media Pembelajaran Inovatif di Sekolah Dasarâ€. Jurnal Og Primay Education, Vol.2 No. 2, hlm. 49.